26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:30
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Didirikan Pos Terpadu, TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN Jamin Beri Pelayanan Terbaik bagi Pemudik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemudik Lebaran sudah bisa dilayani Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Arus penumpang pun mulai ramai, meski Selasa (12/6) merupakan H-5. Demi kenyamanan saat ini telah didirikan posko terpadu dari TNI, Polri, Satpol PP dan juga Dishub.

Penegasan itu disampaikan Emiral August selaku Kepala Terminal Kampung Rambutan. Pelayanan untuk arus mudik ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta luar Pulau Jawa, dipastikan tidak akan banyak kendala.

“Untuk posko terpadu, sudah sejak kemarim mulai beroperasi. Prinsipnya, mereka akan membantu melayani sekaligus mengawasi. Tujuannya, agar masyarakat yang ingin mudik Lebaran, terlayani dengan baik,” jelas dia lagi.

August juga menjelaskan bahwa pos terpadu, termasuk pelayanan kesehatan. Seperti sopir, sebelum berangkat membawa bus dan penumpang, harus lebih dulu menjalani tes kesehatan.

“Yang dicek seperti kadar alkohol, gula darah dan termasuk kemungkinan sopir memakai Narkoba. Jadi, semua masalah tersebut menjadi concern kami,” paparnya.

Sedangkan untuk di Terminal Kampung Rambutan, kata August tersedia 450 unit bus. Jauh lebih kecil dari tahun lalu, yakni tersedia 600 unit kendaraan,” terang Kepala Terminal Kampung Rambutan itu.

Dalam pantauan POSBERITAKOTA, sejak Minggu (9/6) kemarin sudah mulai dipadati calon penumpang. Mereka sangat tertib di dalam terminal. Bahkan terlihat ikut aturan untuk membeli tiket bus di loket–loket yang disediakan perusahaan oto bus (PO). ■ RED/RIO/ALDI/GOES

Related posts

Melihat Perannya Sangat Penting, PRASETYO EDI MARSUDI : KNPI Sebagai Kawah Candradimuka Pemimpin Nasional Harus Didukung

Redaksi Posberitakota

Berguru Soal Reses, DPRD KUKAR Kunjungi Gedung Wakil Rakyat Jakarta

Redaksi Posberitakota

Bersama Ustadz Ki Eko Satrio S.psi Cht, WORKSHOP HIPNOTHERAPY ISLAMI Bisa Tangkal Paham Radikalisme

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang