Peringati Hari Bela Negara, ANIES Ajak Warga DKI Proaktif Ikut Membangun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh warga Ibukota untuk proaktif melakukan kegiatan bela negara. Hal itu bisa dilakukan melalui kemampuan dan kreativitas masing-masing yang berkontribusi pada pembangunan.

Menurutnya kegiatan apapun yang mampu memberikan sumbangsih kepada pembangunan, termasuk sebagai aksi bela negara di zaman milenial. “Bela negara adalah bentuk rasa nasionalisme serta cinta Tanah Air untuk membela kehormatan bangsa dan negara,” ujar Anies saat menjadi inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Bela Negara Ke-70, di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Apalagi kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) memiliki kewajiban lebih tinggi dari masyarakat umum dalam hal bela negara. “ASN harus bisa menularkan semangat bela negara, baik di lingkungan pekerjaan maupun tempat tinggalnya,” ujar Anies pada upacara yang dihadiri sekitar 500 ASN jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Upacara tersebut juga dihadiri ratusan petugas dari instansi samping seperti TNI dan kepolisian. Upacara juga diikuti oleh perwakilan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Anies menambahkan momentum peringatan Hari Bela Negara harus bisa menjadi pengingat bahwa setiap individu di Indonesia harus siap untuk membela negaranya sesuai dengan kapabilitas masing-masing.

Pada kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi Forum Bela Negara yang selama ini telah melakukan kegiatan positif dalam mengampanyekan bela negara kepada masyarakat.

“Pemprov DKI sangat mendukung eksistensi Forum Bela Negara. Mereka selama ini sudah ikut andil menjaga semangat bela negara,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here