Bersama Pangdam & Kapolda Metro Jaya, GUBERNUR ANIES Tinjau Lokasi Bekas Kerusuhan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjend Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kembali meninjau lokasi terjadinya kerusuhan pasca Pemilu. Ketiga pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi Jl MH Thamrin depan gedung Bawaslu dan eks-kerusuhan kawasan Petamburan, Slipi.

Anies bersyukur bahwa insiden kerusuhan pasca penolakan hasil penghitungan suara Pemilu sudah berhasil diatasi bersama antara petugas keamanan dan masyarakat.

“Alhamdulillah, aksi unjuk rasa yang berujung rusuh sudah berhenti dan marilah kita semua untuk kembali bersatu. Kembali pada aktivitas masing-masing,” ujar Anies di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Ia mengimbau seluruh warganya untuk menjalin persatuan dan kesatuan. “Jangan mau diprovokasi atau diadudomba dengan pihak manapun,” tambahnya didampingi Sekda DKI M. Saefullah.

Baca Juga:  Jaringan Riau-Jakarta-Bandung, POLDA METRO JAYA Gulung Sindikat Penyelundup Sabu

Pada kesempatan itu, Anies juga menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarga korban yang meninggal dunia pada kerusuhan tersebut. Tercatat ada enam orang meninggal dunia.

“Kami ucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban,” ujar Anies yang sehari sebelumnya telah melayat ke rumah duka dari salah satu warga Jakarta yang tewas pada kerusuhan tersebut.

Untuk langkah selanjutnya, pihaknya sudah mulai mendata sejumlah kerusakan yang terjadi, baik di kawasan depan gedung Bawaslu maupun Fly Over Slipi.

“Ada sejumlah kerusakan fasilitas umum yang harus segera diperbaiki,” ujar Anies yang mengaku sudah memerintahkan anak buahk untuk menginventarisir sekaligus memperbaiki kerusakan. Kerusakan antara lain meliputi taman, pedestrian, pagar besi dan lainnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan