PosBeritaKota.com
Megapolitan

Adanya Bendungan di Ciawi & Sukamahi, PJ GUBERNUR DKI Optimis Bisa Atasi Persoalan Banjir di Jakarta 

BOGOR (POSBERITAKOTA) □ Dengan telah rampung dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dua bangunan bendungan di Ciawi dan Sukamahi (Bogor), Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa optimis bahwa persoalan banjir di Jakarta bakal bisa teratasi.

“Ini kan bendungan kering atau disebut Dry Dam dan merupakan yang pertama di Indonesia. Dan, kini dihadirkan sebagai bentuk kesungguhan pemerintah dalam mengatasi banjir di wilayah Jabodetabek serta memberikan optimisme bahwa banjir di Jakarta bisa diupayakan penanganannya,” tutur Heru dalam kesempattan ikut hadir dalam peresmian kedua bendungan tersebut di Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Makanya orang ‘nomor satu‘ di DKI Jakarta satu ini tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi dan beberapa stekholder terkait yang telah bekerjasama untuk membangun dua bendungan tersebut. Apalagi sudah bisa difungsionalkan penggunaannya.

“Kami dari Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Bapak Joko Widodo dan jajaran Kementerian PUPR, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Pemprov Jawa Barat, pemerintah dan masyarakat Bogor serta para kontraktor atas hadirnya Bendungan Ciawi dan Sukamahi. Semoga ikhtiar ini dapat mengatasi banjir di Jakarta,” harapnya.

Selain itu Heru juga menjelaskan bahwa pembangunan dua bendungan yang ada merupakan salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta bersama Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR RI karena masuk dalam rencana induk (master plan) sistem pengendalian banjir (flood control system) Jakarta.

“Tentunya, hal ini adalah komitmen bersama dalam penanganan maupun pengendalian banjir di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan secara komprehensif, mulai dari hulu hingga di hilir,” pungkas Heru. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dibangun Perumda Pasar Jaya, ANIES Resmikan Jakbook & TPA Negeri di Pasar Kenari

Redaksi Posberitakota

Anggota DPRD Endah Serukan, GSP Dukung Pemprov DKI Menaturalisasi Lingkungan

Redaksi Posberitakota

Ada di Kawasan Pelabuhan Muara Angke, WARGA & PEMILIK LAPAK IKAN Pertanyakan Izin Proyek Bangunan Di Atas Lahan Milik Pemprov DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang