27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 05:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Menggandeng Banyak Pihak, BANK DKI Ikut Partisipasi Program Pemberian Gizi Cukup untuk Penanganan Stunting di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna mewujudkan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) khususnya terhadap kepedulian isu stunting di DKI Jakarta, Bank DKI gandeng Yayasan Filantra, RSUD Tanah Abang dan Puskesmas Petojo Selatan serta Kelurahan Petojo Selatan untuk melakukan program pencegahan dan penanganan stunting melalui penyuluhan tumbuh kembang anak dan pemberian makanan tambahan bergizi di wilayah Kelurahan Petojo Selatan, Senin (29/1/2024) kemarin di Jakarta.
 
Pelaksanaan program penyuluhan dan penanganan stunting ini merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja Pemprov DKI Jakarta, terkait dengan penanganan stunting dan pemberian makanan tambahan.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, melalui keterangan resmi mengatakan bahwa melalui partisipasi aktif dalam program ini, Bank DKI berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan turut mendukung program pencegahan dan penanganan stunting di Jakarta.


 
Lebih lanjut Amirul menyampaikan bahwa partisipasi Bank DKI dalam program ini juga merupakan implementasi dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Bank DKI di tahun 2024. Ia menyebutkan bahwa program penanganan stunting ini diharapkan dapat mendukung salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s). Point 2 yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan dan Point 3 yaitu kehidupan yang sehat dan sejahtera. “Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat mencapai perubahan positif dalam menangani isu-isu kesehatan kritis seperti stunting,” ujar Amirul.
 
Dalam rangkaian program pencegahan dan penanganan stunting, Bank DKI turut menghadirkan sosialisasi penyuluhan tentang tumbuh kembang anak yang dilakukan oleh tenaga Kesehatan dari RSUD Tanah Abang. Dalam kesempatan tersebut Bank DKI juga membagikan sejumlah makanan bergizi makanan bergizi berupa telur, susu, biskuit dan ayam untuk anak-anak terdampak stunting di Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta. Pemberian makanan tersebut akan dilakukan selama 4 bulan kedepan. Selain itu Bank DKI melalui Filantra akan melakukan monitoring secara berkala terhadap tumbuh kembang anak-anak penerima bantuan penanganan stunting.
 
Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI akan terus mengimplementasikan program keuangan berkelanjutan di Jakarta, termasuk melalui penerapan tanggungjawab sosial dan lingkungan Bank DKI diberbagai sektor. Per Desember 2023 Bank DKI telah merealisasikan sejumlah program tanggung jawab sosial sebesar Rp 5,1 miliar.
 
“Namun dukungan Bank DKI terhadap program pencegahan dan penanganan stunting mencerminkan nilai-nilai keberlanjutan dan tanggung jawab sosial yang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas operasional. Kami berharap bahwa upaya ini dapat menjadi inspirasi bagi unsur-unsur lainnya untuk ikut serta dalam menjawab tantangan sosial yang dihadapi masyarakat, khususnya di DKI Jakarta,” tandas Arie. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Gubernur Anies Minta Masyarakat Terus Tingkatkan Imunitas Saat Jakarta Berlakukan Perpanjangan PPKM Level 2

Redaksi Posberitakota

Peringati Hubungan Bilateral, ANIES & DUBES INGGRIS Tanam Kembang Sepatu Dea di Halaman Museum

Redaksi Posberitakota

DAILAMI FIRDAUS MINTA NORMALISASI SUNGAI CILIWUNG TANPA MELUKAI HATI WARGA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang