26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 05:12
PosBeritaKota.com
Entertainment

Dodol Betawi, QUBIL AJ Tak Ketinggalan Tersaji Pada Saat Hari Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sosok bintang sinetron komedi dan religi, Qubil AJ, mengaku kangen dengan suasana Hari Raya Idhul Fitri alias Lebaran. Kenapa? Ia bilang karena makanan khas asal kelahirannya, Dodol Betawi. Bahkan selalu tersaji untuk para tamu yang datang bersilaturahmi.

“Kagak resep dah, bicara soal Lebaran, jika tanpa Dodol Betawi. Selain itu juga minuman khasnya, Bir Pletok. Dua suguhan itu seakan jadi ciri khas kita orang Betawi,” celetuk Qubil AJ saat ngobrol-ngobrol santai dengan POSBERITAKOTA, Kamis (14/6).

Kisah Dodol Betawi dan Bir Pletok, diakui pria yang populer berkat peran Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron komedi religi ‘Islam KTP‘ (SCTV), pernah juga keluarganya usaha makanan dan minuman khas Betawi. Hasilnya, kata Qubil AJ, lumayan buat tambahan pemasukan penghasilan keluarga manakala dirinya sedang break syuting.

Ditanya soal Hari Raya Idhul Fitri 1439 H, pemilik nama asli Ramdhani Hasbullah tersebut bilang sangat mensyukuri. Selain bisa full melaksanakan ibadah puasa, juga banyak dapat job ceramah humor. Namun begitu, ia bilang melakoni itu bukan untuk menyaingi para ustadz atau penceramah ternama.

“Ane kan ceramah humor yang ringan-ringan. Ya, ngambil dari pengalaman atau kejadian sehari-hari,” kata Qubil AJ yang juga dikenal sebagai penggiat kesenian Betawi lewat Sanggar Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi) yang dirintis sejak 10 tahunan silam. ■ RED/GOES/PRY

Related posts

Ozzy Syahputra Ngaku Sulit Lupakan Jasa & Kebesaran Nama Almarhumah Hj Ivo Nilakhresna

Redaksi Posberitakota

Lantunkan Lagu ‘Kamu’, ANGEL MELINDA Mulai Raih Sukses Gaet Generasi Millenial

Redaksi Posberitakota

Perlu Diapresiasi Pemerintah, FIRMAN NURJAYA Sebut Sosok Usmar Ismail Sangat Layak Diberi Gelar sebagai Pahlawan Nasional

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang