30.5 C
Jakarta
24 April 2024 - 15:20
PosBeritaKota.com
Sport

Lumat Mesir 1-3, TUAN RUMAH RUSIA Pesta Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

SAINT PETERSBURG (POSBERITAKOTA) – Rusia memastikan lolos ke babak 16 besar atau babak sistem gugur Piala Dunia 2018, Rabu (20/6) pagi WIB. Berkat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Mesir di laga kedua Grup A di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia.

Poin penuh yang diperoleh tuan rumah dari pertandingan ini mengantar skuad polesan Stanislav Cherchesov di posisi teratas grup dengan perolehan poin 6. Di laga pertama Rusia membukukan kemenangan telak 5-0 atas Arab Saudi.

Empat gol laga ini seluruhnya tercipta di paruh kedua. Rusia membuka keunggulan berkat gol bunuh diri Ahmed Fathi, lalu ditambah Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba. Satu-satunya gol balasan Mesir dihasilkan lewat eksekusi penalti Mohamed Salah.

Usai laga, penyumbang gol ketiga Rusia, Dzyuba menuturkan bahwa seluruh rakyat Rusia berpesta. Meski hasil ini sudah diperkirakan.

“Yang terpenting adalah kami menang. Seluruh negeri senang saya pikir, Rusia berpesta. Kami sangat bahagia. Terima kasih kepada semua orang atas dukungannya,” tukas Dzyuba.

“Setiap pemain bertempur hari ini di setiap area lapangan. Kami tidak memberikan satu sentimeter lapangan kepada Mesir. Kami menahan Salah dan pantas menang,” lanjut striker 29 tahun itu.

Posisi Rusia di Grup A dibayangi Uruguay dengan tiga poin hasil dari kemenangan 1-0 atas Mesir di laga pertama. Luis Suarez dkk akan memainkan pertandingan kedua grup dengan menghadapi Arab Saudi pada Rabu (20/6) malam pukul 22.00 WIB.

Jika Uruguay mampu menumbangkan Arab Saudi, maka mereka akan mendampingi Rusia melaju ke fase berikutnya, babak 16 besar. ■ RED/AYID

Related posts

Pembuka Ajang GP Australia, FORMULA ONE Berlakukan Aturan Baru

Redaksi Posberitakota

Target Menemani Marcelo di Madrid, ZIDANE Bakal Rekrut Bek Lyon di Bursa Transfer Musim Panas

Redaksi Posberitakota

DISEBUT SEBAGAI SOSOK PELATIH FANTASTIS, STEFANO PIOLI SUKSES ANGKAT KETERPURUKAN AC MILAN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang