32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 18:11
PosBeritaKota.com
Nasional

Demi Mengenang Jasa Presiden ke-3 RI, BANG DAILAMI FIRDAUS Usulkan BJ Habibie Diabadikan Sebagai Nama Jalan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemerintah diminta agar memberikan apresiasi kepada sosok almarhum Prof Dr Ing BJ Habibie, karena jasa-jasanya sebagai Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI). Salah satunya, Pemerintah bisa mewujudkan dengan mengabadikan nama besar beliau sebagai nama jalan di Ibukota Negara.

Harapan tersebut dilontarkan Bang Dailami Firdaus, panggilan akrab Prof DR H Dailami Firdaus yang juga dikenal sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) DKI Jakarta. Pemerintah pun diyakini tak bakalan menemui kendala berarti, jika bersungguh-sungguh untuk merealisasikanya.

“Saya pribadi melihat dan memiliki alasan kuat. Kenapa? Karena jelas dedikasi alamarhum sangatlah luar biasa. Selain piawai sebagai teknokrat, almarhum adalah sosok yang sangat religius dan demokratis,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Kamis (12/9) di Jakarta.

Menurut pandangan Bang Dailami Firdaus lebih lanjut, jika melihat sosok BJ Habibie, ada perpaduan konsep keimanan dan ilmu pengetahuan serta teknologi. Bahkan, buah pemikiran almarhum yang sangat luar biasa dan membuat kita semua terbuka secara terang benderang.

“Bahwasannya keimanan dan ketaqwaan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, dapat bersanding serta malah bisa saling memperkuat. Dimana saat ini sering kita dengar dengan sebutan IMTAK dan IMTEK,” tambah Bang Dailami Firdaus yang juga dikenal sebagai Ketua ICMI DKI Jakarta tersebut.

Oleh karenanya, tegas putra almarhumah Prof Dr Hj Tutty Allawiyah AS MA dan cucu Kyai Kharismatik asal Betawi almarhum KH Abbdulah Syafi’ie, bukanlah hal yang tidak mungkin untuk mewujudkan nama beliau dapat diabadikan sebagai nama jalan di Ibukota Negara (Jakarta-red) atau di wilayah lainnya. ■ RED/GOES

Related posts

Sudah Tinjau Venue Sekaligus Gladi Pengamanan, KAPOLRI Pelaksanaan KTT G20 Bakal Berjalan Lancar & Aman

Redaksi Posberitakota

Di HUT Jakarta ke-490, Presiden Jokowi Blusukan ke Pemukiman Padat

Redaksi Posberitakota

Di Usia 50 Tahun KNPI, GERAKAN PEMUDA KA’BAH Beri Apresiasi Peluncuran Program Activistpreneur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang