Di Usia ke-491, WAGUB SANDI Kepengen DKI Mampu Kurangi Kemiskinan & Pengangguran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, berharap di usianya yang ke-491, DKI Jakarta terus berbenah untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Ia berharap angka pengangguran bisa dipangkas sekitar 5 persen dan kemiskinan bisa dikurangi sebesar 1 persen.

Sandi mengatakan saat ini angka pengangguran di Jakarta hampir mencapai 400 ribu orang usia produktif. “Kalau kita bisa menciptakan lapangan kerja sekitar 20 ribu, maka angka pengangguran bisa dikurangi sekitar 5 persen,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (21/6).

Ditambahkan politisi dari Partai Gerindra, begitu pula untuk jumlah warga miskin sebesar 389 ribu jiwa atau 3,77 persen dari total penduduk Ibukota, diharapkan bisa dipangkas sekitar 1 persen atau menjadi 2,77 persen.

Menurutnya, usia Kota Jakarta yang saat ini hampir lima abad, namun masih banyak meninggalkan kemiskinan dan pengangguran. “Keberuntungan belum berpihak kepada mereka yang saat ini masih bingung mencari pekerjaan maupun meningkatkan kesejahteraan keluarganya sendiri,” papar Sandi sambil menambahkan kehadiran program unggulan One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

“Targetnya tiap tahun dapat menyerap 40 ribu wirausaha, sehingga selama lima tahun ke depan akan mencapai 200 ribu,” tambahnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bela Negara, ANIES Ajak Warga DKI Proaktif Ikut Membangun

Untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang maju dan bahagia warganya, diakuinya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya bersama Gubernur DKI, Anies Baswedan selama empat tahun ke depan. “Saya sudah berkeliling waktu bulan Ramadhan ke beberapa RW prasejahtera. Ternyata masih banyak PR (pekerjaan rumah). Jadi harapan kita di umur 491 tahun ini, sesuai dengan semangat kita bahwa Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya itu bisa terwujud, dengan meningkatknya kesejahteraan bagi warganya,” jelas Sandiaga usai mendampingi Gubernur Anies berhalal bihalal dengan sejumlah wartawan.

Selain memperbanyak lapangan kerja, Pemprov DKI juga memastikan harga-harga dan biaya hidup tetap terjangkau. “Begitu juga dengan Rumah DP RP 0. Kita akan pastikan perumahan di DKI ini bisa terjangkau harganya. Itu yang menjadi fokus di 2018 dan 2019,” ujarnya.

Untuk perayaan HUT Kota Jakarta yang jatuh pada Jumat tanggal 22 Juni, kata Sandi, Pemprov DKI Jakarta tidak menggelar acara besar. Namun pada Jumat (22/6) pagi besok, bakal digelar upacara perayaan HUT di Monas.RED/JOKO

Beri Tanggapan