Dengan Menggandeng Unsur ‘Tiga Pilar’ Lainnya, POLRESTRO BEKASI KOTA Terapkan 3T & 3M di Lokasi Pasar Baru

POSBERITAKOTA (BEKASI) – Dengan menggandeng unsur ‘Tiga Pilar‘ lainnya yakni Kodim 0507/Bekasi dan Pemkot Bekasi, Polrestro Bekasi Kota mendatangi lokasi Pasar Baru untuk menerapkan program 3T dan 3M, Senin (1/2/2021). Pelaksanaan program tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Untuk program 3T itu sendiri adalah Testing, Tracing dan Treatment. Sedangkan 3M meliputi kedisplinan atau patuh agar wajib Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Saat petugas gabungan dari ‘Tiga Pilar‘ yang dikomandoi Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriadi, mendapat respon positif dari masyarakat yang sedang beraktifitas di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Pastinya, kita hari ini menerapkan program 3T dan 3M di lokasi Pasar Baru Bekasi Kota. Bahkan kegiatan semacam ini, sudah dilaksanakan sebelum-sebelumnya oleh seluruh jajaran Polsek setempat,” ucap Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriadi kepada media yang meliput kegiatan tersebut.

Menurut Supriyadi lebih lanjut bahwa Testing, Tracing dan Treatment (3T) serta Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak (3M) diterapkan demi mengurangi penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polrestro Bekasi Kota.

Dalam penjelasannya disebutkan untuk Testing meliputi peningkatan pengujian PCR tes. Juga untuk Tracing dilakukan demi menelusuri kasus suspek, kasus probable dan terkonfirmasi. Kemudian untuk Treatment dilakukan bagi provinsi yang diprioritaskan dalam 3T, karena akan ada penambahan fasilitas kesehatan rumah sakit.

“Ini program serentak yang digelar di 8 Polsek dan 12 Kecamatan. Semua kita agendakan rutin dalam bentuk penerapan protokol kesehatan, agar penyebaran COVID-19 bisa dicegah atau dimininalisir,” harapnya.

Pada bagian lain, Supriadi mengungkapkan bahwa melalui Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestro Bekasi Kota, pihaknya mengadakan rapid tes terhadap warga. Rutin dilakukan demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Sementara itu Kapolsek Bekasi Timur, Kompol H Sutoyo, menyampaikan hal senada. Program 3T dan 3M tidak cuma di lokasi Pasar Baru ini saja.

“Sebelumnya, kita mendatangi wilayah Pengasinan. Bahkan, kita bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Selain bagi-bagi masker, juga melakukan rapid tes terhadap warga sekitar,” ucap Sutoyo mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here