Ketemu Sou Boen Kok, WALIKOTA BEKASI Antar Langsung Kartu Sehat ke Penderita Tumor

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi mengantar langsung kartu sehat penderita tumor, Sou Boen Kok yang tinggal di Puri Gading Villa Tampak Siring blok B3 no 7 RT 02 RW 08, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (13/12).

Sikap respon Walikota Bekasi tersebut, setelah mendapat informasi dan penjelasan dari Camat Pondok Melati Ika Indah Yarti, lantaran warga tersebut sudah menjalani perawatan selama dua minggu di RS Gading Pluit dan menggunakan uang pribadi.

Menurut penjelasan pihak keluarga, Sou Boen Kok sebelumnya memakai BPJS. Namun lantaran menghadapi masalah administrasi dan harur mendapat rujukan, akhirnya memakai uang pribadi untuk melakukan cuci darah. Ditolak lewat BPJS karena aktivasi kartu yang belum bisa digunakan.

Melalui kesempatan itu, Walikota Bekasi menjelaskan dalam waktu dekat ini akan dibicarakan dengan pihak BPJS dan mengusahakan kompilasi antara jaminan kesehatan daerah. Tujuannya agar warga Kota Bekasi tidak dipersulit dengan proses kesehatan, karena itu sudah tertuang dalam UUD 1945 terkait kepastian mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Sedangkan untuk pengguna Kartu Sehat berbasis NIK, disarankan Walikota Bekasi, cukup datang ke Puskesmas jika menderita sakit ringan seperti batuk atau pilek. Berbeda untuk sakit keras yang memang butuh penanganan sekelas rumah sakit. ■ RED/DANU/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here