Wujudkan Mimpi Aristawidya, HARDIYANTO KENNETH Bantu Bisa Masuk ke SMA Muhammadiyah 11 Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah menemui kegagalan dan sempat pupus harapan akibat tak bisa masuk sekolah negeri lewat seluruh jalur Penerimaan Siswa Didik Baru (PSDB), akhirnya Aristawidya Maheswari kini bisa tersenyum lebar. Impiannya pun untuk melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) bisa diwujudkan berkat perhatian dan dukungan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Kekecewaan Arista, begitu sosok remaja yatim piatu dan berusia 15 tahun satu ini biasa dipanggil sehari-hari, sempat mengemuka. Pasalnya, ia tergolong berprestasi dengan mengoleksi 700-an piala dan penghargaan sejak masih di TK sampai menyelesaikan bangku pendidikan di SMPN 92 Jakarta Timur.

Berkat mencuatnya pemberitaan yang dilansir sejumlah media, diam-diam mengusik sikap humanisme anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hardiyanto Kenneth. Kemudian memberi respon positif agar Arista segera mendaftar masuk ke Sekolah Muhammadiyah 11 Jakarta.

Bukti keseriusan Hardiyanto Kenneth dengan langsung mentransfer dana Rp 15 juta untuk persyaratan biaya bagi Ariesta bisa masuk ke Sekolah Muhammadiyah 11 Jakarta. Dan, baru Kamis (16/7/2020) bertemu untuk secara resmi dan formal mendampingi pendaftaran. Bahkan harus bertemu langsung dengan Kepala Sekolah Muhammadiyah 11 Jakarta, Rosita Sari SPd.M.

“Saya siap bantu sampai selesai. Pokoknya, Arista nggak usah takut dan khawatir soal biaya pendidikan, ada kakak,” janji Bang Kent, panggilan akrab Hardiyanto Kennet, dihadapan Kepala Sekolah Muhammadiyah 11 Jakarta, Kamis (16/7/2020) siang.

Bang Kent mengungkapkan bahwa kalau sikap seriusnya ingin membantu Arista, tak lepas dari peran media. “Saya ini kan wakil rakyat. Mau kerja bener. Tidak cuma mengkritik dan mengawasi Pemda DKI. Untuk masalah seperti ini, harus juga jadi perhatian saya,” ucapnya.

Ditambahkan dia bahwa Arista ini memiliki harapan besar dan tentu saja untuk mengangkat derajat keluarga. “Saya cuma sebagai jembatan. Dan, sebagai manusia, saya hanya bisa menbantu. Kebetulan, saya juga yatim piatu,” imbuh Bang Kent, pemilik Yayasan Merah Putih yang banyak membantu di bidang sosial dan pendidikan anak-anak tersebut.

Oleh karenanya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi D tersebut, langsung menitipkan kepada Kepala Sekolah Muhammadiyah 11 Jakarta. “Sangat pas kalau Arista masuk sekolah Muhammadiyah. Jadi, nggak salah pilih. Karena sebagai lembaga pendidikan yang terpercaya,” paparnya.

Remaja yang sudah yatim piatu satu ini, mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi pelukis. Bahkan ia siap mengembangkan bakat alias multitalenta yang dimilikinya tersebut. Tak lupa ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, dilontarkan karena doanya terkabulkan.

Sementara itu Rosita Sari SPd.M selaku Kepsek Muhammadiyah 11 Jakarta, mengaku akan mendorong sekaligus memfasilitasi apa yang dicita-citakan Arista untuk mengembangkan bakat serta cita-citanya ingin jadi pelukis. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here