Ketua DPD IPK DKI Jakarta, LEO SITUMORANG SH MH Bantu Advokasi Warga Tak Mampu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah mendapat amanah dan disahkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) DKI Jakarta pada September 2017 silam, Leo Situmorang SH MH, mencoba untuk eksis di masyarakat. Karenanya, langkah sosialisasi serta melakukan kerja nyata pun, sudah mulai banyak dilakukannya.

Seperti pada bulan suci Ramadhan kemarin, bertempat dikediamannya kawasan Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menggelar acara buka puasa bersama sekaligus menyantuni sebanyak 80 anak yatim piatu. Sebelum itu dan sampai sekarang pun, ia berkomitmen membantu atau memberikan advokasi (bantuan hukum) gratis, terutama bagi warga masyarakat tidak mampu.

“IPK pusatnya berada di Medan, Sumatera Utara. Makanya, ketika saya dipercaya memegang tampuk pimpinan DPD DKI Jakarta, tentu saya harus menyesuaikan diri. Sebab, permasalahan di Medan dengan Jakarta, memiliki karakter tantangan yang berbeda,” jelas Leo yang didampingi Sekretaris DPD IPK DKI Jakarta, Elyas M Situmorang, kepada POSBERITAKOTA, Kamis (21/6).

Menurut pria berdarah Batak satu ini, karena memiliki latar belakang pendidikan hukum dengan pencapaian gelar Magister Hukum S2, makanya mencoba lebih mengedepankan intelektualitas. “Selain itu juga membangun sinergisitas dengan Pemda DKI, agar permasalahan yang saya tangani, tanpa harus dengan cara-cara kekerasan,” paparnya.

Tidak cuma itu, menurut Leo lebih lanjut, DPD IPK DKI Jakarta membangun sekaligus merangkul keberadaan Ormas-ormas yang ada. Seperti dengan FBR, Forkabi, BPPKB Banten serta lainnya. Ada dua hal yang perlu disepakati dan dijunjung tinggi, yakni wajib menjaga NKRI dan Pancasila.

Saai ini, Leo Situmorang SH MH tengah mempersiapkan diri untuk maju jadi calon legislatif pada Pileg/Pilpres 2019 mendatang. “Insya Allah, saya bisa mendapat amanah untuk melenggang ke Kebon Sirih, duduk di DPRD DKI Jakarta,” pungkas Leo yang bakal maju bersama Partai Amanat Nasional (PAN) itu lagi.

Sebagai upaya mendukung pencalegkannya nanti, ia mengaku telah membentuk SBL (Sahabat Bang Leo). Leo Situmorang SH MH menyebut kalau hubungannya dengan konstituen (calon pemilihnya-red), telah dibina sedini mungkin. Bahkan berjanji akan terus dibina, jika pasca terpilih nanti menjadi ‘wakil rakyat‘ di DPRD DKI Jakarta. RED/HANDOKO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here