Diprediksi Diatas 6 Persen, KETUA KADIN Eddy Kuntadi Sebut Pertumbuhan Ekonomi di DKI 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perekonomian DKI Jakarta pada tahun 2019 diprediksi dapat tumbuh di atas 6 persen. Kondisi tersebut diyakini akan tercapai karena semakin membaiknya iklim usaha di Ibukota serta menggeliatnya sejumlah bidang usaha.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, mengatakan bahwa iklim bisnis di Ibukota kini mulai membaik berkat berhasilnya kepemimpinan Pemprov DKI yang dekat dengan pebisnis. “Gubernur DKI sekarang lebih akomodatif menyerap aspirasi pelaku usaha,” kata Eddy di Jakarta, Kamis (20/12).

Selain itu, lanjut Eddy, pihaknya melihat pelayanan izin-izin usaha melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang semakin membaik turut memudahkan pelaku usaha, yang diharapkan bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di tahun depan.

Ditambahkan Eddy kalau pihaknya memperkirakan capaian inflasi di tahun 2019 sekitar 3 persen, dan penduduk miskin di DKI Jakarta dapat menurun menjadi sekitar 3,3 persen, yang diikuti tingkat pengangguran sekitar 5,5 persen.

“Pertumbuhan ekonomi di Provinsi DKI Jakarta tetap tinggi karena investasi dalam bentuk pembangunan MRT, LRT, dan lain-lain, masih terus berlangsung. Selain itu, didorong juga dengan meningkatnya konsumsi rumah tangga, perdagangan besar dan eceran, sektor jasa, serta penyelenggaraan pemilu legislatif dan pemilu presiden,” tandasnya.

Eddy juga menambahkan demi untuk mewujudkan capaian perekonomian yang lebih baik, Pemprov DKI Jakarta diminta untuk lebih meningkatkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 yang nilainya mencapai Rp 89 triliun. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here