PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tahun 2021 Masih Dihantui Pandemi COVID-19, H BECENG Minta Warga Jakarta Makin Disiplin Protokol Kesehatan

POSBERITAKOTA (JAKARTA ) – Tahun 2021 baru saja bergulir hampir sepekan. Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan masih saja selalu dihadapkan atau ‘dihantui‘ oleh akibat pandemi (penyebaran) COVID-19. Tidak sedikit yang sekadar tertular alias orang tanpa gejala atau bahkan sampai terpapar dan kemudian meninggal dunia.

Yang bisa merasakan aman dari bahaya keganasan virus Corona (COVID-19) tersebut adalah diri sendiri. Karenanya, menurut anggota DPRD DKI Jakarta HR Khotibi Achyar S.Ip, mengajak semua warga Jakarta agar makin disiplin terutama dengan protokol kesehatan (Prokes). Jangan anggap remeh!

“Apa sih beratnya mematuhi Prokes. Harus pakai masker, jaga jarak serta sering cuci tangan. Dengan begitu, kita berarti telah melindungi diri sendiri atau risiko tertular COVID-19,” ucap politisi senior dari Partai Golkar itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (5/1/2020).

Diharapkan pria yang akrab dengan panggilan nama H Beceng (Betawi Cengkareng) tersebut, siapa pun orangnya tak boleh meremehkan pentingnya Prokes. Termasuk hindari bepergian ke tempat-tempat keramaian. Pasar, mall atau berkegiatan di mana berkumpul puluhan atau ratusan orang.

“Biar bagaimana pun, tindakan pencegahan, jelas jauh lebih baik daripada mengobati. Virus Corona (COVID-19) jika sudah menyerang diri kita, sangat ganas. Makanya, Prokes serta menjaga atau menaikkan imunitas tubuh sangat penting,” papar anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu lagi.

H Beceng pun menyarankan bagi warga Jakarta, agar jangan terlalu menyepelekan Prokes dan menjaga imun tubuh. “Tidur atau istirahat kurang lebih 8 jam sehari, olahraga pagi secukupnya dan makan makanan yang standar sehat alias bersih. Yang paling utama, pikiran kita harus positif thinking (berpikir positif) kepada orang lain,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

INI DI CILODONG KOTA DEPOK, DOKTER RINAL DHURI BUKA PRAKTEK DEMI MEMBANTU PASIEN DENGAN BAYARAN SEIKHLASNYA

Redaksi Posberitakota

Berpihak kepada Rakyat Kecil, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Dukung Gubernur DKI

Redaksi Posberitakota

Tertutup Sampah dan Tanah, TALI AIR MH Thamrin Dibersihkan Petugas Gabungan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment