PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dihadiri Pembina & Ketua RW, YAYASAN AL-IKHLAS 025 VGH Kebalen Bekasi Benahi Struktur Pengurus Demi Semangat Baru

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Dalam rapat yang beragendakan restrukturisasi organisasi pada Minggu (2/10/2022) malam kemarin, Yayasan Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – melakukan pembenahan pengurus dengan tujuan untuk lebih memompa semangat baru dan juga demi pencapaian visi misi yang diharapkan.

Dengan dihadiri dan sekaligus mendapat pengarahan dari Ketua Pembina Yayasan KH. Muhammad Makhtum, Wakil Pembina Umar serta Ketua RW 025 Ujang Dirman yang didampingi Bendahara Malik – H. Junaedin selaku Ketua Pengurus Yayasan akhirnya mendapat persetujuan dari forum rapat terkait masuknya sejumlah nama untuk mengisi jabatan Bendahara I dan II dan Sekretaris I dan II sebagai elemen terpenting dalam sebuah organisasi (yayasan).

Kebutuhan adanya pengisi jabatan strategis Bendahara dan Sekretaris yang fungsional dan bisa mendampingi Ketua Pengurus Yayasan, dirasakan perlu demi dinamisasi organisasi itu sendiri. Sebab, Yayasan Al-Ikhlas RW 025 VGH sebagai organisasi yang sudah berbadan hukum, juga sebagai lembaga publik serta mengelola dana masyarakat – tidak bisa tidak harus dikelola secara profesional.

Dalam pengarahannya, Ketua Pembina Yayasan KH. Muhammad Makhtum, menyampaikan sikap optimisnya. Maksudnya, baik itu Ketua Pengurus yang menjadi ‘motor‘ jalannya roda organisasi maupun terutama elemen Bendahara dan Sekretaris harus saling menguatkan. Hal tersebut juga sesuai dengan apa yang pernah dikatakan sejak awal berdirinya Yayasan Al-Ikhlas di tahun 2019 silam. Libatkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan ada di wilayah RW 025 VGH.

“Pengalaman – pengalaman sebelumnya, harus menjadi pelajaran terbaik. Bahkan, saya berharap agar ke depannya jauh lebih baik lagi, terutama dalam hal kemajuan yang telah dicapai. Termasuk kemajuan dan kemapanan warga jamaah di lingkungan RW 025 VGH ini, dipenuhi dengan rahmat dan keberkahan serta mendapat ridho dari Alloh Ta’ala. Itulah kalimat cita-cita, doa dan harapan. Mudah-mudahan terkabul dan diijabah oleh Alloh Ta’ala,” tegas KH. Muhammad Makhtum, menambahkan.

Hal senada juga diharapkan Ketua RW 025 Ujang Dirman. Menurutnya, langkah pembenahan struktur Yayasan Al-Ikhlas, juga merupakan permintaan pihaknya dari lembaga RW. Setelah ini, lanjut dia, diharapkan terkait program-program yayasan bisa terus berlanjut sesuai dengan apa yang diharapkan. “Dari kelembagaan RW 025, tentu saja akan terus mensupport,” tegasnya.

Sementara itu H. Junaedin selaku Ketua Pengurus Yayasan Al-Ikhlas RW 025 VGH, menegaskan harapan yang sama. Sebab, menurut dia, kuncinya adalah semangat kebersamaan mulai dari jajaran pembina, ketua pengurus sampai kepada semua elemen pengurus yang ada. “Kita semua yang ada di yayasan adalah kerja ikhlas, tapi juga harus punya semangat kebersamaan. Saling support dan saling menguatkan, satu sama lain,” ucapnya.

Dari hasil rapat serta setelah mendapat persetujuan Ketua Pembina Yayasan, Wakil Ketua Pembina dan Ketua RW 025 dan pernyataan kesediaan dari personil yang diusulkan, akhirnya ditetapkan nama-nama Sunarno (Bendahara I) yang dibantu Misno (Bendahara II), juga Aan Andriana (Sekretaris I) dan Slamet Sahuri (Sekretaris II) sebagai pengurus inti yang bisa menopang kerja Ketua Pengurus Yayasan nantinya. Semoga! □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pascarelokasi PKL Jatibaru, LAPAK di Kolong Skybridge Tanah Abang Akan Disikat

Redaksi Posberitakota

Perda Sudah Diteken Anies, PROYEK MRT Bundaran HI-Kampung Bandan Start Januari 2019

Redaksi Posberitakota

Diikuti 250 Anak Didik SD, SUDIN PUSIP JAKPUS Gelar Gerakan #BacaJakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang