Dalam Laga Kedua, BRASIL Gulung 2-0 Kosta Rika di Menit Terakhir

SAINT-PETERSBUG (POSBERITAKOTA)Brasil mampu menunjukkan tajinya ketika berhadapan dengan Kosta Rika, menang dengan skor 2-0. Dalam laga keduanya di Grup D Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg Stadium, Jumat (22/6), meski akhirnya unggul di menit-menit terakhir.

Sejatinya, sejak awal pertandingan, Tim Samba begitu menguasai lapangan. Terus menekan lini pertahanan Kosta Rika. Namun begitu, nyaris tak bisa memanfaatkan peluang untuk menyarangkan bola. Dalam 45 menit pertama kedudukan 0-0.

Tampil ngocol dan percaya diri, Neymar dan kawan-kawan agresif menyerang. Ada tiga peluang yang tetap tak bisa dituntaskan, karena selalu berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain belakang Kosta Rika.

Bahkan saat pertandingan memasuki menit ke-77, Tim Samba yang punya kemungkinan mendapat hadiah pinalti, namun dibatalkan wasit. Neymar yang dijatuhkan pemain Kosta Rika, akhirnya dinyatakan bukanlah sebagai pelanggaran.

Justru di pertandingan 90+1, Brasil bikin kejutan dengan membobol gawang yang dijaga Keylor Navas. Ribuan suporter Brasil pun bersorak gembira ketika bola liar berhasil dimanfaatkan Philippe Coutinho.

Tak puas cuma menang 1-0. Brasil kembali menambah pundi golnya lewat kaki Neymar yang sebelumnya menerima umpan dari Douglas Costa. Menang 2-0 mendudukan Brasil berada di posisi teratas klasemen sementara di Grup D dengan peraihan 4 poin.

Hanya saja posisi Brasil belumlah aman betul. Sebab, bisa digeser Serbia. Jika Sabtu (23/6) besok Brasil tak menang alias meraih poin penuh (menang) atau seri saat menghadapi Swiss, bisa-bisa gigit jari harus pulang lebih cepat ke negaranya. ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here