Hasil Imbang dengan Australia, DENMARK Beruntung Sudah Koleksi 4 Point

MOSKOW (POSBERITAKOTA) ■ Dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup C antara Denmark versus Australia, cuma berbagi point masing-masing satu. Denmark kini sudah mengantongi total 4 point, sedang Australia ketar-ketir karena baru mengoleksi point 1.

Karenanya jika ingin lolos, Australia harus menang saat menghadapi Timnas Peru pada laga terakhirnya. Denmark pun juga dinyatakan belum aman alias lolos begitu saja ke babak 16 besar.

Skor seri 1-1 yang diraih Denmark ketika melawan Australia, di laga yang adakan di Samara Arena, Samara, Rusia, Kamis (21/6) malam, dipastikan tanpa greget. Bahkan terbilang kurang membangkitkan emosi sebagai tontonan.

Dari kubu Australia, seperti strategi yang diterapkan pelatih Bert Van Marwijk, menggunakan formasi 4-3-2-1. Tentu saja dengan mengandalkan satu strikernya, Nabbout. Berbeda dengan Denmark 4-3-3 dimana mengandalkan tiga penyerang Poulsen, Jorgensen dan Sisto.

Laga baru berjalan tujuh menit, Eriksen meraih peluang emas berkat umpan silang Jorgensen. Kemudian langsung melakukan tendangan ke arah gawang dan menghasilan gol untuk Tim Dinamit. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Demmark.

Baca Juga:  Masuk 5 Besar Asian Games, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Sebut Kebangkitan Olahraga Indonesia

Gol balasan Australia berkat hadiah pinalti pada menit ke-36. Saat itu Miligan menyundul bola ke arah gawang Denmark dan sempat menyentuh tangan pemain belakang. Awalnya wasit tak mengganjar sebagai pelanggaran. Namun berkat memanfaatkan teknologi VAR, akhirnya wasit mengubah putusannya. Hadiah pinalti pun diberikan untuk Australia.

Tak hanya buah gol, tapi Poulsen pun diganjar kartu kuning atas kecerobohan itu. Skor berubah menjadi 1-1 berkat gol balasan dari Timnas Australia. Bisa menyamakan kedudukan, Australia mencoba untuk terus menekan. Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol baik dari Denmark maupun Australia.

Dalam babak kedua, terlihat Australia mencoba balik menekan dengan penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen. Namun, hinggal laga usai, tidak ada gol tambahan.

Denmark lebih beruntung dengan torehan 4 poin. Australia yang sebelumnya kalah, baru mengoleksi 1 point. Karena itu, harus melakoni pertandingan hidup mati, saat melawan Peru dilaga terakhirnya nanti ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan