Bencana di Palu & Donggala, EKO PATRIO : Butuh Rasa Empati dari Kita Semua

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Naluri kemanusiaan sebagai anak bangsa, tak boleh mati melihat kejadian bencana gempa bumi dan gelombang tsunami yang menimpa wilayah pesisir Pantai Talise di Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Apalagi dari hasil evakuasi Tim SAR terakhir, memakan korban hingga mencapai 800 jiwa lebih.

Hal tersebut diungkapkan artis yang juga dikenal sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Patrio yang punya nama lengkap Eko Hendro Purnomo. Menurutnya, bencana yang baru menimpa negeri kita, tak lepas menyiratkan sebagai sebuah peringatan dari Allah SWT.

“Sebagai pribadi tentu saya sangat prihatin dan ikut berduka. Bahkan saya siap jika harus mendatangi lokasi bencana. Baik itu dalam kapasitas sebagai artis maupun anggota legislatif,” ucap Eko Patrio kepada POSBERITAKOTA.COM, Senin (30/10).

Suami dari artis Viona Rosaline tersebut, berharap penanganan para korban bisa cepat tuntas. Sebab, katanya, banyak warga masyarakat selain kehilangan jiwa, anggota keluarga, juga tempat tinggal. Mereka tak bisa ditinggal begitu saja, tanpa ada perhatian atau rasa empati dari masyarakat luas.

“Namun dengan mengirim doa, bantuan atau bentuk support lain, setidaknya bisa meringankan para korban yang masih hidup. Itu dibutuhkan rasa empati dari kita semua,” papar Eko Patrio, menyudahi obrolannya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here