27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 00:13
PosBeritaKota.com
Nasional

Bagikan Uang Tunai Langsung, MAYA ANGKASA & APAD Datangi Korban Tsunami Lampung Selatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rasa sedih, pilu dan merinding dirasakan Maya Angkasa sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) saat datang langsung menemui para korban bencana tsunami di Lampung Selatan, kemarin. Bantuan dalam bentuk dana hasil kolektif anggota APAD dan donatur, telah disalurkan ke masyarakat setempat yang memang belum tersentuh.

“Sama seperti saat datang ke Palu, kami dari APAD memilih cara seperti ini. Jadi, pasca bencana, kami ketemu dengan masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan langsung,” ucap artis penyanyi dan wanita pengusaha tersebut kepada POSBERITAKOTA, Selasa (8/1).

Menurut Maya Angkasa apa yang dilakukan harus tepat sasaran. “Kami membantu mereka para korban tsunami di Lampung Selatan. Ada yang rumahnya sudah rata dengah tanah dan keluarga yang meninggal dunia,” paparnya lagi.

Sedang bentuk bantuan uang tunai, terang Maya Angkasa, tentu berdasarkan kondisi yang ada. Disesuaikan kebutuhan. Ada yang menerima dana paling besar Rp 1,5 juta atau minimal Rp 200 ribu untuk setiap keluarga.

“Alhamdulillah, mereka sangat merespon adanya bentuk kepedulian dari APAD. Meski sempat mengeluh, kalau mereka hampir belum tersentuh bantuan materi. Sebab, ada dari anak-anak mereka, harus kembali ke sekokah,” ucapnya.

Setelah ke Lampung Selatan, APAD merencanakan program selanjutnya ke wilayah pesisir di Pantai Anyer. “Mereka merupakan saudara-saudara kita yang memang membutuhkan uluran tangan atau bentuk bantuan apa saja,” pungkas Maya Angkasa. ■ RED/GOES

Related posts

Wajah Bengkak Usai Operasi, RATNA SARUMPAET Terpaksa Ngaku Dianiaya ke Anak

Redaksi Posberitakota

Kampanye Lawan Pandemi Virus Corona, MASTER LIMBAD ‘Dijegat’ Kapolres Cianjur Tak Boleh Mudik

Redaksi Posberitakota

Mundur dari November, LUHUT BINSAR PANJAITAN Pastikan Vaksinasi COVID-19 Dimulai Minggu Ketiga Desember

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang