Coba-coba Beraksi, KAPOLSEK : Pelaku Kejahatan di Kalideres, Nongol Kita Babat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Kompol Pius Ponggeng, mengancam pelaku kejahatan yang coba-coba beraksi di wilayahnya. Seluruh anggotanya sudah diperintahkan kalau ada penjahat nekad jangan ragu-ragu lagi bikin mereka nobat atau nongol dibabat.

Memang jadi kenyataan, dua pelaku kriminal pada pasca Hari Raya Idul Fitri 1439, pihaknya melakukan tindakan tegas dan terukur mengakibatkan dua penjahat, seorang tewas dan satunya menderita luka tembak di kaki. Mereka pelaku pencurian di sebuah gudang di Jalan Tanjung Pura RT 09/05 Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

“Tersangka HP yang dikenal sebagai residivis sadis terpaksa kami tindak tegas dan terukur hingga meninggal dunia saat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur,” kata Pius didampingi Kanit Reskrim AKP Syafri Wasdar SH, Selasa (26/6) sore.

Diterangkan Kapolsek lebih lanjut, kepada tersangka HP diambil tindakan tegas dan terukur, karena melakukan perlawanan dan menyerang petugas pakai golok. Sedangkan yang ditembak kakinya, tersangka ASD (27).

Menurut Kapolsek, komplotan dipimpin HP melakukan pencurian di gudang milik PT Tri Panca Perkasa empat hari setelah Lebaran tepatnya Selasa (29/6) lalu. Bersama ASD, DY (32) dan BL (31). Namun dua tersangka terakhir melarikan diri. “Komplotan mereka dikenal Carok The Gank yang setiap beraksi seringkali melukai korbannya,” sebut Kapolsek lagi.

Baca Juga:  Jelang Pergantian Tahun, POLRES SERANG Sita Ribuan Botol Miras Oplosan

Terungkapnya kasus tersebut, lanjut Pius dari keterangan saksi yang sempat melihat pelaku keluar dari gudang mengendarai sepeda motor. Mereka sebelum beraksi terlebih dahulu memotong kabel CCTV di dalam gudang. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan jejak.

“Hasil penyelidikan kami mengarah ke HP yang sudah tiga kali membobol gudang. Namun saat akan ditangkap melakukan perlawanan,” tambah Kapolsek seraya menyebutkan barang bukti satu obeng, tang kecil, gergaji besi, tang besar pemotong kabel dan satu recorder CCTV.

Sementara itu, masih menurut Pius Ponggeng, dua tersangka perampas handphone berinisial FA alias Botak (27) dan DI (24) diringkus anggota Satgas Rumah Kosong yang dibentuk untuk mengantisipasi kejahatan aksi pencurian di rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik Lebaran.

“Mereka ditangkap anggota kami yang sedang patroli khusus rumah kosong, Kamis (21/6) di kawasan Perumahan Kalideres Permai. Modus operandi yang dilakukan para pelaku, yakni pepet rampas,” pungkasnya. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan