26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 06:23
PosBeritaKota.com
Sport

Cetak Sejarah Baru, KORSEL Bikin Jerman Cepat Pulang Kandang

KAZAN (POSBERITAKOTA)Jerman harus menerima kenyataan pahit dan tragis di Rusia. Juara Piala Dunia 2014 ini dibungkam Korea Selatan 0-2 pada laga ketiga atau laga pamungkas Grup F di Piala Dunia 2018, sehingga tersingkir dan harus cepat ‘pulang kandang’ ke negerinya.

Di Kazan Arena, Rabu (27/6) malam WIB, Jerman benar-benar menelan ‘pil pahit’. Seharusnya, Der Panzer, wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 Besar. Namun, Mesut Oezil dan kawan-kawan, justru dibikin tak berdaya melawan wakil Asia itu.

Dua gol Korsel yang bersejarah ini tercipta di masa injury. Hal ini menjadikan Jerman mengalami kali kedua tersingkir di fase grup Piala Dunia setelah edisi 1938.

Tim Ginseng, julukan Korsel, membuka keunggulan melalui Young-Gwon Kim di menit 90+4. Kemudian, Heung-Min Son memperbesar keunggulan setelah mendapat umpan Se-Jong Joo.

Tersingkirnya Jerman juga lantaran sukses Swedia. Dengan mengalahkan Meksiko 3-0 di Ekaterinburg Arena, di waktu yang sama.

Tiga gol Swedia dicetak Ludwig Augustinsson di menit 50. Diperbesar Andreas Granqvist dari titik penalti menit 62, setelah Marcus Berg dijatuhkan Hector Moreno di kotak terlarang.

Granqvist merupakan pemain Swedia pertama yang mencetak dua gol (atau lebih) di satu Piala Dunia sejak Henrik Larsson melakukannya di Piala Dunia 2002 dengan tiga gol. Swedia menambah keunggulan setelah bek Edson Alvarez membuat gol bunuh diri di menit 74.

Di klasemen akhir Grup F, Jerman menjadi juru kunci dengan poin tiga. Sedangkan Swedia di puncak klasemen dengan enam angka, setara Meksiko yang juga mengemas enam poin, kalah dalam produktivitas gol dengan Swedia. Korsel di peringkat 3 dengan tiga angka. ■ RED/AYID

Related posts

Ibrahimovic Senang Masuk Daftar Pemain Terbaik Inggris

Redaksi Posberitakota

Persaingan di MotoGP 2019, CEO DUCATI Sebut Marquez Lawan Nomor Satu

Redaksi Posberitakota

Sudah Disiapkan Kontrak Unik, BARCELONA Ngotot Kepengen Lionel Messi Balik ke Camp Nou

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang