Rangkaian HUT Bhayangkara, KAPOLSEK CENGKARENG Gelar Doa & Makan Tumpeng Bersama Tahanan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 72, Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol H Khoiri SH MH, menemui para tahanan dan mengajak mereka berdoa serta makan tumpeng bersama, Minggu (1/7). Sebanyak 25 orang di ruangan bui terlihat gembira.

“Pak Kapolsek, selamat ulang tahun Polri. Mudah-mudahan seluruh bapak petugas disini sehat selalu dan Polri tambah maju dan bijaksana,” ungkap Ud (31), satu tahanan tersangkut kasus Narkoba yang baru lima hari masuk ke ruang tahanan Polsek Cengkareng.

Ayah dari satu anak tersebut, berjanji akan insyaf setelah menjalani masa tahanan dan hukuman. Ia juga sangat menyesal, akibat barang haram Narkoba, harus berhadapan dengan masalah hukum. “Apalagi, istri sekarang sedang sakit, karena saya sebagai suami masuk penjara,” tuturnya, lirih.

Baca Juga:  Jelaskan Kasus AA, KABIRO PENMAS POLRI Sebut Pengacara & Keluarga Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Kapolsek yang kesekian kalinya bertemu para tahanan, mengatakan agar para tahanan sama-sama menyadari dan tidak akan mengulangi kesalahannya. “Karena ini saudara-saudara sudah terlanjur, maka kesalahan yang telah diperbuat harus dipertanggungjawabkan sendiri,” kata Khoiri.

Ditambahkan Kapolsek, semua orang pernah berbuat kesalahan, tetapi jangan diulangi lagi. “Saudara-saudara tidak boleh murung. Sebab, akan menimbulkan stress. Terimalah kenyataan ini, karena sudah resiko. Sambutlah hari depan untuk memperbaiki diri sendiri. Di penjara itu tidak enak, jauh dari anak maupun istri, orangtua dan bahkan sang kekasih,” tutur Kapolsek lagi yang disambut tawa para tahanan. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan