31.1 C
Jakarta
24 April 2024 - 18:25
PosBeritaKota.com
Sport

Bikin Keok Jepang, BELGIA Ketemu Brasil di Perempat Final

ROSTOV-ON-DON (POSBERITAKOTA) ■ Belgia harus menunggu hingga pengujung pertandingan guna memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018 Rusia. Di babak delapan besar itu, Belgia akan bertemu Brasil yang pada laga beberapa jam sebelumnya menang 2-0 dari Meksiko.

Belgia kesulitan mengembangkan permainan, mengingat Jepang sangat disiplin. Alhasil, kedua tim bermain sama kuat hingga wasit asal Senegal, Malang Diedhiou, meniupkan peluit panjang babak pertama.

Di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Rusia, Selasa (3/7) pagi WIB, Belgia justru harus tertinggal hingga dua gol terlebih dulu di awal babak kedua. Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Genki Haraguchi berhasil mengoyak gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois.

Thomas Meunier yang mencoba melakukan kerjasama dengan Dries Mertens berhasil dicuri Yuto Nagatomo. Dari serangan balik itu, Jepang pun kembali berhasil mencuri gol.

Berselang empat menit, tim besutan Akira Nishino menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Takashi Inui yang menyarangkan bola ke dalam gawang Belgia. Lini pertahanan Belgia yang tidak menutup pergerakan Inui, membuat pemain bernomor punggung 14 itu bebas melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal dibendung Courtois.

Belgia tidak kehilangan semangat, meski tertinggal dua gol. Bek mereka, Jan Vertonghen membuat rasa kepercayaan diri skuad Belgia kembali bangkit. Seperti berbau keberuntungan, sundulan Vertenghon yang tampaknya bermaksud memberikan umpan ke depan gawang Jepang, justru menerobos masuk gawang Eiji Kawashima di menit 69.

Lima menit kemudian, pemain pengganti, Marouane Fellaini, membuat gawang Kasashima kembali bergetar sekaligus menyamakan keadaan. Umpan silang Eden Hazard berhasil disundul Fellaini hingga membobol gawang Jepang untuk kali kedua.

Berawal dari serangan balik di pengujung laga, Kevin De Bruyne mengirimkan bola kepada Thomas Meunier yang dilanjutkan dengan umpan silang ke depan gawang. Para pemain bertahan Jepang fokus mengawal Romelu Lukaku, namun mereka terkecoh, karena Lukaku membiarkan bola melewatinya. Nacer Chadli yang sedikit bebas tanpa kawalan langsung menyambutnya dengan kaki kiri. ■ RED/AYID

Related posts

Ibrahimovic Ngaku Bangga, PATUNG BEKCHAM Dibikin LA Galaxy di Luar Stadion

Redaksi Posberitakota

Gara-gara Alami Pendarahan di Lambung, MARADONA Dilarikan ke RS Buenos Aires

Redaksi Posberitakota

Susul Jerman, EKO PATRIO Patrio Prediksi Tim Favorit Bakal Berguguran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang