PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jakarnaval di Monas, WAGUB SANDI Perkiraan Sedot 500 Ribu Pengunjung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan pawai budaya yang bertajuk Jakarnaval diperkirakan akan disaksikan langsung sekitar 500 ribu penonton (pengunjung). Kegiatan yang digelar dalam rangka penutupan rangkaian perayaan HUT Ke-491 Kota Jakarta sekaligus pemanasan menyambut Asian Games 2018.

Sandiaga memaparkan lebih lanjut bahwa Jakarnaval melibatkan sekitar 4 ribu peserta yang didominasi komunitas seni tradisional dan modern di berbagai bidang. “Hajatan yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 8 Juli dipusatkan di kawasan Monas dan MH Thamrin. Diperkirakan akan dihadiri sekitar setengah juta orang,” kata Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/7).

Jakarnaval akan menampilkan pameran seni budaya tempo dulu maupun zaman kekinian. “Intinya, banyak sekali hiburan yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut,” papar Sandi sambil menambahkan pihaknya sudah berkordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keamanan. Kegiatan akan berlangsung dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka penutupan perayaan HUT Jakarta sekaligus mendukung sukses Asian Games,” kata Sandi.

Menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo, kegiatan Jakarnaval mengambil tema yang sama dengan Asian Games yakni ‘Spirit of Asia’.RED/JOKO

Related posts

Menggandeng Banyak Pihak, BANK DKI Ikut Partisipasi Program Pemberian Gizi Cukup untuk Penanganan Stunting di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Di Rindam Jaya Jaktim, ARIZA Tutup Pendidikan Dasar Militer Resimen Mahasiswa Jayakarta Gelombang ke-2 Tahun 2022

Redaksi Posberitakota

Saat IWO Gelar FGD, PJ WALIKOTA R GANI Nyadar Kalau Kota Bekasi Masih Belum Ramah bagi Kaum Disabilitas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang