26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 07:47
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Kakanwil BPN DKI Audensi, PJ GUBERNUR HERU BUDI HARTONO Bakal Identifikasi Setiap Masalah Pertanahan di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam kesempatan menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN DKI Jakarta, Wartomo, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, janji bakal melakulan identifikasi setiap masalah pertanahan di Jakarta. Sedangkan pertemuan itu sendiri, dilakukakan di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Saat menerima audiensi, Pj Gubernur DKI menekankan agar pengelolaan permasalahan tanah dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Maka itu, sangat perlu dan penting dilakukan identifikasi terhadap setiap masalah pertanahan di Jakarta.

“Jadi dalam pertemuan ini menyatukan semangat agar menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dengan dilakukan bersama-sama. Selain itu lakukan juga identifikasi permasalahan sebaik mungkin,” tegas Heru.

Sementara itu Wartomo selaku Kakanwil BPN DKI Jakarta, ikut menambahkan bahwa melalui pertemuan tersebut ,juga membahas validasi tanah serta upaya meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder yang ada ke depannya. Bahkan pada tahun 2023 ini, pihaknya telah menargetkan sejumlah masalah yang akan diselesaikan.

Masih terkait dengan permasalahan pertanahan di Jakarta, langkah identifikasi masalah menjadi kunci penting untuk rampungnya persoalan. “Namun untuk target tahun ini, tentunya harus melalui identifikasi. Dan, itu harus dilakukan secara menyeluruh,” papar dia.

Menurut Wartomo saat ini terdapat skala prioritas untuk setiap persoalan. “Nanti skala prioritasnya, harus dilakukan mana yang segera diselesaikan mana yang harus melalui kajian dengan masukan dari berbagai lintas sektor. Itu yang akan kita lakukan. Hasil dari identifikasi tadi dan itu yang kita lakukan,” kata dia, mengakhiri keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Anies Harus Turun Tangan, DPRD DKI Minta Lelang Jabatan Ditinjau Ulang

Redaksi Posberitakota

Setelah Dinilai Plintat Plintut, ANIES Beri Penjelasan Tertulis Soal IMB Pulau Reklamasi

Redaksi Posberitakota

Termasuk Intervensi Balita Rawan Gizi, PEMPROV DKI Beri Pengawasan Ketat & Gerak Cepat Tangani Stunting

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang