Singkirkan Kolombia, INGGRIS Memastikan Diri Melaju ke 8 Besar

MOSKOW (POSBERITAKOTA) ■ Lengkap sudah tim-tim yang melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Setelah pada pertandingan terakhir babak 16 Besar, Inggris memastikan diri ke delapan besar itu.

Inggris akan bertemu Swedia di babak perempatfinal. Usai kedua tim ini mampu mengalahkan lawan masing-masing. Laga keduanya dipastikan bisa lebih seru, karena bakal tampil lebih ngotot lewat perang strategi.

Inggris melaju setelah menang adu penalti atas Kolombia di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (4/7) pagi WIB. Bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, The Three Lions akhirnya menang tos-tosan 4-3.

Inggris unggul terlebih dulu lewat gol penalti Harry Kane di menit 57. Kemudian, Yerry Mina menyamakan kedudukan di menit 90.

Dalam adu penalti, dua penembak terakhir Kolombia Mateus Uribue dan Carlos Bacca gagal menjebol gawang Inggris yang dijaga kiper Jordan Pickford.

Tiga penembak penalti pertama Radamel Falcao, Juan Cuadrado dan Luis Muriel berhasil.

Sementara Harry Kane dan Marcus Rashford berhasil menjaringkan bola ke gawang Jordan Pickford, sebelum tembakan Jordan Henderson dapat ditepis. Dua penembak terakhir Inggris, Kieran Trippier dan Eric Dier berhasil menjebol gawang.

Beberapa jam sebelumnya, Swedia melaju setelah menang 1-0 atas Swiss di Saint Petersburg, Selasa (3/7) malam WIB. Gol tunggal di laga ini dicetak Emil Forsberg.

Swedia dan Inggris akan berhadapan pada Sabtu (7/7) mulai pukul 21.00 WIB. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here