Faktor Tuan Rumah, H BECENG : Rusia Ambisi Raih Gelar Juara Dunia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebutan ‘pemain ke-13’ untuk para supporter, jelas tak bisa dipandang remeh. Pasti bakal menguntungkan pihak tuan rumah dari sebuah pertandingan sepakbola. Sebab, tekanan demi tekanan, boleh jadi bisa bikin mental tim tamu down.

Prediksi tersebut datang dari HR Khotibi Achyar S Ip atau yang akrab dengan panggilan nama H Beceng (Betawi Cengkareng), anggota DPRD DKI Jakarta. Ia blak-blakan menjagokan tim tuan rumah ajang Piala Dunia 2018, Rusia yang lolos ke babak 8 Besar.

“Rusia merupakan tim tangguh yang pintar dalam mengatur irama permainan di lapangan. Meski mendapat tekanan demi tekanan dari pihak lawan, toh hasil akhirnya bisa memenangkan pertandingan,” tegas H Beceng saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (6/7).

Baca Juga:  Bakal Segera Lengser dari Juve, ALLEGRI Putuskan Kepengen Istirahat Setahun

Pada pertandingan terakhir sebelum lolos ke perempat final, Rusia memasang strategi yang ciamik. Spanyol dibuat tak berdaya, meski tampil menyerang dan menguasai pertandingan selama 90 menit dan pertambahan waktu 2 X 15 menit, begitu harus adu pinalti alias tos-tosan, akhirnya keok juga.

“Itu jelas tak bisa lepas dari peran pelatih. Strategi saat melawan Spanyol, bisa saja diterapkan untuk di 8 Besar. Bikin lawan kelelahan, karena tampil terus menyerang. Tapi melempen saat harus menghadapi drama adu pinalti,” ucap politisi Partai Golkar tersebut. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan