27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:04
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebelum Diganti Walikota Baru, ANAS EFENDI Ngaku Ditelepon Gubernur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebelum diganti dan segera dipensiunkan, Anas Efendi mengaku kalau dirinya terlebih dahulu ditelepon Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan yang memberitahukan bahwa jabatannya sebagai Walikota Jakarta Barat, akan diganti oleh Rustam Efendi.

“Pak Anas, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini sebagai Walikota. Sebab, Kamis (5/7) siang, akan dilantik Walikota yang baru,” tutur Gubernur sebagaimana ditirukan oleh Anas Efendi kepada POSBERITAKOTA, Jumat (6/7) pagi.

Mendengar kabar mendadak dari Sang Gubernur, Anas langsung menanyakan kepada Anis, tentang posisi jabatan selanjutnya. Sebab, secara resmi belum waktunya Anas yang dilantik Jokowi pada tanggal 14 Maret 2014 itu, memasuki pensiun.

Kembali, Gubernur menjawabnya bahwa jabatan Anas selanjutnya akan diatur oleh Sekwilda. Esoknya pada Kamis, ayah empat anak yang merintis karirnya dari staf kelurahan lalu menjabat Camat Gambir dan Camat Cilandak itu, tidak masuk kantor. Anas belum tahu sebelum pensiun yang seharusnya jatuh pada tahun depan, masih dapat jabatan lagi atau distafkan.

“Sepantasnya, pada hari tua menjelang pensiun, saya mendapatkan keindahan dan kehormatan dari pimpinan. Apalagi pengabdian saya untuk negara dan bangsa, lebih dari separuh usia saya,” cetusnya seraya mengatakan bahwa pemberitahuan Gubernur sama saja dengan mencopot paksa jabatannya.

Sementara itu mengenai sosok penggantinya, yakni Rustam Efendi adalah mantan Walikota Jakarta Utara. Rustam memilih mengundurkan diri sebagai Walikota karena pernah tak sepaham dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama yang akrab dipanggil Ahok itu. ■ RED/WARTO

Related posts

Di Bulan Ramadhan, PEMPROV DKI Tetap Gelar Sembako Murah Guna Meringankan Kebutuhan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Jangan Bawa Misi Visi Sendiri, ANIES Wajibkan Wagub Taat Pada Gubernur

Redaksi Posberitakota

Sering Makan Piaraan Warga, ULAR SANCA Ditangkap di Mesjid Akbar Kemayoran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang