Festival Budaya Betawi-Gorontalo, WAGUB SANDI Ikut Meriahkan Gerak Jalan di Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ikut memeriahkan Festival Budaya Betawi Gorontalo yang digelar atau dipusatkan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Dalam kesempatan itu, selain Wagub DKI Sandiaga Uno, nampak Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ikut membaur bersama ratusan peserta untuk mengikuti gerak jalan.

Sandi mengatakan kalau pihaknya sangat mengapresiasi Pemda Gorontalo yang menggelar festival di Jakarta. “Jakarta merupakan pusat pertemuan dari berbagai seni budaya nusantara, termasuk Gorontalo,” ujar Sandi di Monas, Gambir, Jakpus, Minggu (8/7).

Ketika budaya Gorontalo dipadukan dengan Betawi, maka menghasilkan suguhan yang lebih menarik sehingga berpotensi meningkatkan nilai pariwisata.

Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo menampilkan berbagai kesenian dua daerah, tak ketinggalan sajian kulinernya. Selain itu, festival ini juga dimeriahkan olahraga jalan sehat yang mengambil rute dari Monas menuju Bundaran HI dan balik lagi ke Monas. Acara tersebut dibuka Menko Polhukam Wiranto. “Ke depan kita galakkan kolaborasi kebhinekaan beberapa daerah menjadi satu aktivitas pariwisata sekaligus mendukung semangat persatuan dan kesatuan,” tandas Wiranto, usai melepas peserta lomba jalan sehat.

Rute jalan sehat yang melintasi Jl MH Thamrin berbarengan dengan penyelenggaraan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) sehingga banyak pengunjung HBKB yang nimbrung pada festival jalan sehat tersebut.

“Eh, itu ada Pak Wagub sedang gerak jalan, yuuuk…kita ikutan ah,” celetuk salah satu warga sambil nimbrung ke arah Wagub Sandi.

Di sela jalan santai itu, banyak juga warga yang meminta foto bersama. “Pak Sandiii... Minta foto dong,” teriak warga yang langsung disambut Sandi.RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here