PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hadir dalam Pertemuan Evaluasi & Komitmen Kerja, PJ GUBERNUR DKI Minta Dukungan Polda Metro Jaya Jaga Kamtibmas di Jakarta

TANGERANG (POSBERITAKOTA) □ Pada saat hadir dalam pertemuan dengan agendaEvaluasi & Komitmen Kerja 2023, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meminta dukungan instansi Polda Metro Jaya untuk menjaga situasi Kamtibmas di Jakarta. Sedangkan dalam pertemuan yang dihadiri ratusan anggota Polri tersebut, diadakan di Gedung Nusantara Hall Ice BSD Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Senin (6/2/2023).

Permintaan dukungan itu terkait pelaksanaan program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tahun 2023. “Saya yakin jajaran Polda Metro Jaya selalu bekerja sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Menggunakan kewenangan yang dimilikinya dengan penuh rasa tanggungjawab serta meningkatkan sense of crisis, agar mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Jakarta,” ucap Pj Gubernur Heru Budi Hartono yang didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Menurut Heru lebih lanjut bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga terus berkomitmen untuk menghadirkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dengan membangun dan memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Polda Metro Jaya.

“Makanya, saya berharap komitmen bersama dalam mengatasi berbagai persoalan. Baik itu masalah kriminalitas, Narkoba dan kemacetan lalu lintas agar dapat terus ditingkatkan demi menciptakan situasi yang kondusif di DKI Jakarta,” kata dia.

Ditambahkan Pj. Gubernur DKI, pihaknya juga mengapresiasi pencapaian kinerja Polda Metro Jaya yang selama tahun 2022 telah berhasil menyelesaikan 32.700 kasus dari 36.608 tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Karena itu, Heru berpesan pencapaian dan kinerja baik ini harus tetap dijaga untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan pentingnya pertemuan tersebut dilakukan untuk memberikan tambahan perspektif dari berbagai pihak dalam menjaga Jakarta. Tambahan bahwa perspektif ini tentang bagaimana kita bergerak bersama untuk menjadikan Jakarta sebagai rumah bersama yang tetap aman, damai dan nyaman.

Pak Gubernur, ini hadir sekitar 912 pejabat dari Polda sampai ke Polsek termasuk para Kanit. Pertemuan kita pada siang hari ini menjadi sarana untuk menambah pengetahuan dan pemahaman mengiringi langkah kita dengan data dan informasi yang lengkap,” tutur Irjen Pol Fadil Imran. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Siap-siap karena PSBB Tak Efektif, WAGUB ARIZA Bilang Pemprov DKI Bakal Kaji Opsi Lockdown Akhir Pekan Ini

Redaksi Posberitakota

Di Rakernas APPBI, HERU BUDI Gaungkan Upaya Peningkatan Kreativitas & Inovasi Demi Bangkitkan Perekonomian

Redaksi Posberitakota

Momentum Waisak, HERU BUDI : Refleksi Terus Mengamalkan Kebajikan & Menjaga Persatuan di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang