Duel Inggris vs Kroasia, BANG DAILAMI : Seru Bisa Terjadi Adu Pinalti

JAKARTA (POSBERITAKOTA) โ–  Penampilan terbaik pasti bakal ditunjukkan Timnas Inggris versus Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar Kamis (12/7) dinihari nanti, bertempat di Stadion Luzhniki, Moskow. Itu bisa disebut ‘perang sejati‘ demi merebut tiket ke partai grand final.

Sementara itu Timmas Perancis sudah lebih dulu meraih tiket ke grand final, setelah berhasil menyingkirkan Belgia. Perancis menang 1-0 atas Belgia, membuktikan keduanya juga telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Baik lewat kekompakan tim, kualitas individu pemain maupun teknik dan strategi.

“Kebetulan, saya menyukai kedua tim tersebut. Inggris dengan pemain-pemain mudanya. Begitu pula Kroasia pasti ambisi untuk melaju ke grand final dan jadi juara dunia baru,” kata Bang Dailami, sapaan akrab dari Prof Dr H Dailami Firdaus kepada POSBERITAKOTA, Rabu (11/7) malam.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, ternyata bikin masyarakat Indonesia ikut larut dalam demam sepakbola. Bahkan ikut meredahkan situasi di Tanah Air yang sudah memasuki tahun politik.

Baca Juga:  Zidane Ikut Tertarik, MANE Jadi Target Utama Madrid di Musim Panas 2019

“Bayangin aja, masyarakat lebih suka ngomongin Piala Dunia. Padahal, situasi ekonomi di Indonesia lagi nggak bagus. Nilai tukar dollar naik terus. Rupiah kita tambah anjlok,” papar Bang Dailami lagi.

Kembali ngomongin ke soal sepakbola sejagad Piala Dunia 2018 yang sudah memasuki babak akhir ke grand final, Bang Dailami memprediksi kalau Timnas Inggris bakal bisa mengatasi permainan Kroasia. Namun sebaliknya, Kroasia pun tak bakalan menyerah begitu saja.

“Feelling saya, hasil pertandingan 2 X 45 menit dan babak pertambahan waktu, bakal imbang. Bisa 0-0, 1-1 atau 2-2. Nah, setelah itu Timnas Inggris yang punya banyak jago tembak pinalti, bakal menang dan lolos ke grand final ketemu Perancis,” pungkasnya. โ–  RED/GOES

Beri Tanggapan