Berkekuatan 6,4 SR, GEMPA BUMI Goyang Jawa Timur, Bali, Madura dan Bali

SURABAYA (POSBERITAKOTA) ■ Belum tuntas penanganan musibah bencana alam di Lombok (NTB), Palu dan Donggala (Sulteng), gempa bumi kembali menimpa bumi Indonesia. Wilayah Jawa Timur (Jatim), Madura dan Bali digoyang gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR), pada Kamis (11/10) dinihari atau sekitar pukul 01.57 WIB.

Sementara itu dikabarkan baru memakan korban 3 orang meninggal dunia. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa untuk pusat gempa berada di laut yang berjarak 55 KM ke arah Timur Laut di Kota dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dengan kedalaman 12 KM.

Sutopo Purwo Nuhrogo, Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), menerangkan bahwa ada 3 orang meninggal dunia, diakibatkan tertimpa oleh bangunan yang roboh. Para korban kondisinya sedang tertidur pulas di dalam rumahnya.

Para korban merupakan warga Desa Prambanan, Gayam, Sumenep, Jawa Timur. Pihak BNPB terus memantau ke sejumlah wilayah untuk mendeteksi kerusakan dan termasuk adanya kemungkinan korban jiwa.

Pasalnya, goyangan gempa juga menimpa wilayah lain. Beberapa di antaranya dirasakan warga di Sampang, Sumenep, Jombang, Sidoardjo, Malang, Pasuruan hingga Mojokerto dan Bali. Itu semua merupakan rentetan kejadian sebulan belakangan. ■ RED/DIDAY/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here