Hari Pertama Sekolah, KAPOLSEK KEBON JERUK : Jadilah Pelajar yang Baik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Hari pertama sekolah, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Marbun SH MM, berkunjung ke SMPN 75 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/7) pagi. Usai menjadi inspektur upacara, Kapolsek berdialog dengan siswa siswi baru yang masih mengikuti masa pengenalan di lingkungan sekolah tersebut.

“Saya melihat adik-adik, meskipun tidak mengenal dekat, tapi yakin kalau kalian adalah anak-anak baik dan pintar-pintar,” kata Marbun mengawali sambutannya. Tentu saja harapan para guru dan kepolisian, adik-adik tidak mudah terpengaruh dengan teman-teman baru.

“Jaga nama baik orangtua, jaga nama baik sekolah dan jaga nama baik pribadi masing-masing. Bagaimana setuju….” seru Kapolsek yang langsung disambut para murid dengan melontarkan kata setuju…!!!

Berkelakuan baik tidak cukup di lingkungan sekolah saja, lanjut Marbun, tapi juga di luar sekolah terutama saat berjalan pulang maupun pergaulan di lingkungan rumah. “Ketika pulang sekolah, tidak tawuran dengan pelajar dari sekolah lain. Dan, apabila mengendari sepeda motor jadilah sebagai pelopor berlalu lintas.

Baca Juga:  Alfin Suherman SH : Marak Korupsi Akibat Tak Mengindahkan Sumpah Jabatan

Selain itu, Kapolsek pun mengingatkan kepada siswa-siswi agar tidak terjerumus Narkoba. Sebab, Narkoba itu akan bikin orang malas, menjadi nakal dan membuat orang kecanduan. Mudah-mudahan adik-adik dapat belajar dengan baik dan bisa terus melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Kami berdoa semoga diantara kalian di masa depan menjadi pimpinan. Apakah itu sebagai Presiden, Gubernur atau Kapolri,” tutup Marbun yang diakhiri dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah menerima kehadiran Kapolsek bersama stafnya.

Selanjutnya usai berkunjung ke SMPN 75, Marbun bersama staf ke SMK Vatria 2 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan tujuan yang sama. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan