Demo di Kementerian BUMN, RIBUAN PEKERJA Tolak Rencana Penjualan Aset Pertamina

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ribuan pekerja yang mengatasnamakan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menggelar aksi penolakan terhadap korporasi yang berencana melepas aset mereka. Demo tersebut dengan mendatangi Kantor Kementerian BUMN, Jumat (20/7) kemarin.

Dalam aksi simpatik tersebut, FSPPB secara tegas menolak akuisisi Pertamina Gas (Pertagas) oleh Perusahaan Gas Negara (PGAS). Rini M Soemarno, Menteri BUMN langsung merespon para pendemo dan meminta agar jangan resah.

Rini juga meminta supaya para pekerja membaca secara detail surat Kementerian BUMN. Sebab, apapun tindakan manajemen PT Pertamina, harus dilakukan secara transparan. Tentu saja melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Yang pasti, sebagai pemegang saham, tidak mungkin saya menjerumuskan Pertamina,” kata Rini M Soemarno saat memberikan penjelasan kepada ribuan pendemo

Sementara itu Vice President Coorporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, menjelaskan bahwa rencana pelepasan aset tersebut, jelas merupakan bagian dari rencana bisnis Pertamina. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja portipolio bisnis ke depan.

Sebab, tambah dia lagi, rencana itu telah diatur dalam AD/ART perusahaan. “Jadi, pelepasan aset, perlu dilakukan pengkajian secara komprehensif dan juga diputuskan melalui RUPS,” tegas Adiatma. RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here