Populer Disukai Masyarakat, BUAH NAGA Ternyata Bermanfaat Bisa Cegah Kanker & Penuaan Dini

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Allah SWT menciptakan makhluk dan seisinya berupa aneka tanaman dan buah-buahan dengan segala manfaat. Yang penting, asal tidak berlebihan (rakus) mengkonsumsi serta harus tahu manfaat atau kegunaannya. Satu dari puluhan buah yang semakin populer di masyarakat, yakni soal keberadaan BUAH NAGA.

Saat ini siapa pun pasti mengenal BUAH NAGA. Secara fisik dari buah tersebut, yakni dengan daging berbintik serta kulit bersisik halus. Bahkan itu menjadi ciri alias kekhasannya. Bicara soal harga pun, lumayan murah, karena bisa terjangkau.

Tak cuma itu saja. Berdasarkan dari sejumlah penelitian, BUAH NAGA ternyata mempunyai banyak manfaat, terutama bagi kesehatan manusia. Detail-detail kegunaannya seperti ini, setelah dilakukan penelitian terkait kandungan yang dimiliki.

Pertama, BUAH NAGA ternyata kaya akan kandungan antioksidan seperti flavonoid, asam fenolik dan betacyanin. Bahkan zat alami tersebut dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Berupa molekul yang dapat mengakibatkan penyakit membahayakan kanker maupun penuaan dini.

Kedua, BUAH NAGA juga diketahui sangat bebas dari lemak dan memiliki tinggi serat. Kerapkali menjadi camilan yang baik karena dapat membantu membuat ANDA kenyang lebih lama di antara waktu makan.

Ketiga, BUAH NAGA diam-diam mampu pula untuk membantu menurunkan gula darah ANDA. Kalangan peneliti malah mengungkapkan bahwa mungkin sebagian karena menggantikan sel-sel yang rusak di pankreas ANDA yang membuat insulin plusnhormon yang akhirnya dapat membantu tubuh ANDA memecah gula.

Lantas, bagaimana idealnya mengkonsumsi BUAH NAGA? Lagi-lagi, dalam sudut pandang agama, silakan saja secukupnya saja. Pada intinya, janganlah sampai berlebihan. Silakan mencoba! ■ RED/WULAN OKTAVIANI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here