PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 15 RUMAH Ludes Diamuk Si Jago Merah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Diduga akibat korsleting listrik, 15 rumah tinggal milik warga Jalan Krendang Tengah RT06/02 Kel. Krendang, Kec. Tambora, Jakarta Barat, ludes diamuk si jago merah, Senin (23/7) siang. Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09:45 WIB. Saksi mata, Indra (42) Petugas Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kec. Tambora, saat sedang bekerja membersihkan lingkungan di sekitar tempat kejadian mendengar bunyi ledakan disusul percikan api. “Tidak lama kemudian api berkobar di atas rumah Bu Tuti,” cerita Indra di Polsek Tambora.

Selanjutnya kobaran menjalar ke rumah lainnya. Tuti (42) yang baru pulang menjemput putrinya sekolah terkejut menyaksikan api sudah membakar rumahnya. “Saya tidak sempat lagi menyelamatkan perabotan dan pakaian. Saya membawa anak ke tempat yang lebih aman. Saya sendiri tidak tahu dari mana asal api itu,” tutur Tuti .

Sejumlah warga bergotong royong mamadamkan kobaran api. Namun kebakaran baru dapat dikuasai 2 jam kemudian setelah petugas pemadam bekerja keras mendatangkan 20 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Jakarta Barat. Semua korban kebakaran menyelamatkan harta bendanya di pinggir jalan.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosssoh SH yang datang ke tempat kejadian bersama Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH segera perintahkan puluhan anggotanya untuk menjaga harta benda milik korban kebakaran dan melarang orang yang bukan warga setempat masuk ke lokasi.

“Mengenai penyebab kebakaran diduga terjadi hubungan arus pendek listrik,” ujarnya. Selain Tuti maupun Indra, ada pula petugas kebersihan dan saksi lainnya diminta keterangan. ■ RED/ WARTO

Related posts

DAILAMI FIRDAUS : Ada Pembiaran Pencemaran Limbah yang Merusak Kali Ciliwung

Redaksi Posberitakota

Guna Amankan Nataru, POLRES METRO BEKASI KOTA Terjunkan 1500 Lebih Personil Gabungan

Redaksi Posberitakota

Demi Kebutuhan Transportasi, WARGA JABODETABEK Minta Commuter Line Operasi 24 Jam

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang