Ingin Tahu Pengelolaan Wisata, 10 WARTAWAN ASING Berkunjung ke Balaikota DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) β–  Sepuluh wartawan dari sejumlah negara di Asia berkunjung ke Balaikota DKI Jakarta. Kedatangan mereka diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Agus Suradika.

Agus mengatakan kedatangan rombongan jurnalis mancanegara tersebut ingin berbincang soal pariwisata. “Mereka ingin tahu tentang pengelolaan pariwisata yang dikembangkan di Jakarta,” ujar Agus di Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/7).

Selain itu Agus juga membawa rombongan jurnalis tersebut melihat ruang kerja Jakarta Smart City. “Mereka juga ingin tahu soal pengelolaan teknologi aplikasi milik pemprov,” kata Agus mewakili Gubernur Anies.

Rombongan wartawan asing tersebut antara lain berasal dari negara India, Bangladesh, Timor Leste, Srilanka, Papua Nugini dan Kepulauan Fiji. “Kami berusaha menjelaskan sebaik-baiknya tentang apa yang ingin mereka ketahui,” papar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

Baca Juga:  Resmikan Raker Kesda DKI 2019, ANIES Tegaskan Beda Sistem Kesehatan Kota dengan Desa

Dijelaskan Agus bahwa diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut juga membahas mengenai tata pengelolaan DKI Jakarta yang memiliki wilayah serta penduduk yang besar.

Agus menambahkan intinya DKI Jakarta terbuka bagi siapa saja yang ingin membangun kota Jakarta menjadi lebih baik. “Kami juga terbuka terhadap turis lokal maupun asing yang berwisata di Jakarta,” tandas Agus.

Sementara itu destinasi wisata di Ibukota jumlahnya sangat banyak antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Monas, Kota Tua, Taman Mini, Taman Margasatwa Ragunan. Pusat perbelanjaan meliputi Pasar Tanah Abang dan Pusat Grosir Mangga Dua. β–  RED/JOKO

Beri Tanggapan