26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 06:34
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dibuka Wagub Sandi, LEBARAN BETAWI Dihadiri Ribuan Warga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ribuan warga tumplek blek menghadiri acara Lebaran Betawi yang digelar di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Berbagai macam hiburan seni kebudayaan Betawi ditampilkan di lokasi tersebut yang juga dimeriahkan pameran kuliner tradiaional.

Kegiatan Lebaran Betawi yang digelar selama tiga hari di Perkampungan Betawi, Setu Babakan, dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. “Ini merupakan kegiatan akbar yang dapat memberikan hiburan bagi warga sekaligus upaya melestarikan budaya Betawi,” ujar Sandi di lokasi acara, Sabtu (28/7). Beragam kesenian Betawi ditampilkan seperti Gambang Kromong, Tanjidor, Lenong serta lainnya. Begitu pula dengan kuliner Betawi seperti Kerak Telor, Selendang Mayang, Kembang Goyang, Dodol Betawi dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sandi juga berkeliling ke sejumlah stand yang dibangun oleh emerintah kota dari lima wilayah serta unsur masyarakat. Sejumlah peserta program OK OCE juga diikutsertakan memamerkan produknya.

“Kegiatan ini sekaligus untuk membantu UMKM, khususnya peserta program OK OCE memperkenalkan produknya kepada masyarakat konsumen. Melalui pameran ini, pelaku UMKM akan mengetahui produk seperti apa sih yang dikehendaki konsumen,” ujar Sandi sambil mencicipi bir pletok.

PamYantoeran seni budaya ini diagendakan akan berlangsung selama tiga hari dari Sabtu sampai Senin. Acaranya dibuka dari pagi sampai sore. Masyarakat yang berkunjung di sini tidak dipungut biaya alias gratis. Bahkan bisa menikmati aneka kuliner sepuasnya yang disediakan di sejumlah stand.

“Asyik deh! Selain dikasih makanan dan minuman gratis, juga hiburan murah meriah seperti ini. Sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi warga miskin,” ujar Fatimah, salah satu warga Kelurahan Lenteng Agung, Jaksel.

Banyak pula warga dari Depok, Jawa Barat yang turut menikmati pesta Betawi. “Kami sengaja datang ke sini bersama anak dan istri untuk menikmati hiburan yang murah meriah,” ujar Yanto sambil menikmati hiburan musik dangdut. Meski dia bukan warga DKI Jakarta, namun sangat berharap agar Pemprov DKI sering menggelar acara meriah di Setu Babakan yang lokasinya mudah dijangkau dari Depok. □ RED/JOKO

Related posts

Mensikapi Musibah Banjir di Jakarta, JARWO KWAT Kepengen Ajak Seluruh Anggota PaSKI Punya Kepedulian

Redaksi Posberitakota

Bersama GANAS, KITA & CAMEL PETIR Berbagi Nasi Kotak di Rutan Polres Tangerang Selatan

Redaksi Posberitakota

Semua Pelanggar Lalulintas Ditindak, POLDA METRO Gelar ‘Operasi Patuh Jaya 2019’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang