Ibukota Tak Dilanda Banjir Besar, H BECENG Ajak Warga Jakarta Ucapkan Rasa Syukur

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Ucapan rasa syukur perlu dilakukan warga Ibukota Jakarta, karena di awal tahun 2021 ini tak dilanda banjir besar. Tidak seperti di tahun sebelum-sebelumnya yang sempat merendam jalan-jalan protokol, perumahan elit dan warga yang tinggal disepanjang pinggiran Sungai Ciliwung.

“Ya sudah sepatutnya, kalau kita semua perlu mengucapkan rasa syukur. Aliran air deras yang dikirim dari Bendungan Katulampa Bogor, bisa terus mengalir ke laut yang sedang surut. Coba kalau kondisi laut sedang pasang, bisa-bisa Ibukota kembali kerendam seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucap anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.IP itu kepada POSBERITAKOTA, Kamis (11/2/2021) siang.

Menurut politisi senior Partai Golkar yang akrab dengan panggilan nama H Beceng (Betawi Cengkareng) satu ini, khusus di tempat tinggalnya saja nyaris tak dilanda banjir besar lagi. Kalaupun ada genangan air yang meluap ke jalan-jalan raya, tak terlalu tinggi dan ternyata bisa cepat surut.

“Jadi, tidak ada salahnya, kalau kita perlu mengucapkan rasa syukur atas pertolongan Allah SWT. Mudah-mudahan saja sampai seterusnya nanti memasuki musim kemarau,” ajak H Beceng yang kini duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta itu, lagi.

Dikatakannya bahwa Pemprov DKI Jakarta cukup sigap di dalam mengantisipasi datangnya banjir besar. Karena itu, sejumlah instasi terkait, patut diberi apresiasi. Sebelum benar-benar aman dari banjir, aparat perlu terus berjaga-jaga.

“Saya sendiri melihat langsung, aparat atau birokrat Pemprov DKI selalu standby berjaga-jaga kemungkinan terjadinya banjir. Alhamdulillah, banjir besar tak menimpa Ibukota Jakarta,” tutup H Beceng, apa adanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here