Bagi Siswa Miskin, GERINDRA JAKTIM Gelar Program Kuliah Gratis di UMB

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Lulusan SMA dan sederajat dari keluarga miskin di Jakarta Timur dapat angin segar. Pasalnya, Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi, menawarkan program kuliah gratis bagi siswa miskin berprestasi.

Hal itu dikatakan Adi saat menghadiri pembukaan arisan pedagang Pasar Induk Kramat Jati dan silaturahmi warga RW 06 Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (29/7).

“Bagi warga yang ingin mendapatkan program kuliah gratis, silakan daftar ke tim relawan Adi Kurnia Setiadi (AKSI) atau kantor DPC Gerindra Jaktim di Jl Raya Kol. Sugiono, Pondok Bambu, Duren Sawit. Kesempatan ini terbuka bagi lulusan SMA/SMK yang mau kuliah tapi tidak punya biaya,” ujarnya.

Menurut caleg daerah pemilihan (Dapil) 5 (Jatinegara, Kramat Jati dan Duren Sawit) ini, beasiswa mencakup semua biaya, termasuk pendaftaran, biaya kuliah, hingga tunjangan kesehatan.

“Kami tidak membatasi jumlah peserta. Asal memenuhi syarat, bisa kuliah gratis,” ujar Adi sambil menambahkan mereka nantinya akan disalurkan ke Universitas Mercu Buana (UMB) yang berlokasi di Jalan Raya Kranggan, Kota Bekasi.

Baca Juga:  Jika Sky Bridge Kelar, WAGUB SANDI Bilang Akses Jalan Jatibaru Dibuka

Selain itu kegiatan sosial yang sudah dan akan dilaksanakan Adi bersama Sahabat AKSI antara lain membantu akses KJP Plus, KJA plus, Kartu Lanjut Usia, mobil ambulan gratis, santunan anak yatim, kaum duafa, juga advokasi hukum bagi warga tidak mampu.

“Kami juga sudah sediakan dua mobil ambulans. Nantinya ditambah hingga 10 unit,” tambah Adi yang berprofesi sebagai pengusaha tambang dan pengacara.

Sejak beberapa waktu lalu Adi juga sudah mendirikan Rumah Sahabat Aksi yang didirikan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rumah Sahabat Aksi dihadirkan untuk membantu kesulitan masyarakat mengakses program-program unggulan dari Pemprov DKI Jakarta.

“Rumah Sahabat Aksi ingin hadir membantu masyarakat yang kesulitan mengakses program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno,” pungkas Adi. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan