32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 15:40
PosBeritaKota.com
Nasional

Kosmetik Palsu Banyak Beredar, DOKTER AYU Minta Masyarakat Waspada Rawat Muka

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Salah satu dokter anti aging dan estetika, dr Ayu Widyaningrum MM, Master of AAM, and Master of IBAMS, mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati melakukan perawatan kulit. Pasalnya, jika sembarangan menggunakan bahan kosmetik asal jadi (palsu-red), bisa menyebabkan kerusakan kulit, baik ringan maupun berat.

Dokter muda nan cantik ini mengaku prihatin dengan adanya peredaran bahan kosmetik ilegal yang baru-baru ini diungkap Polda Jawa Barat. Pada serangkaian penggrebekan di sejumlah salon kecantikan maupun gudang di tujuh kota wilayah Bodetabek dan Bandung, polisi menyita sejumlah bahan pemutih kulit senilai hampir Rp 2 miliar.

“Ini menunjukkan masih banyak peredaran kosmetik ilegal yang membahayakan masyarakat konsumen,” ujar Ayu pada salah satu acara pemotretan di Jakarta, Senin (29/7).

Oleh karenanya, Ayu mengimbau masyarakat dari berbagai lapisan ekonomi yang sering merawat kulit di salon untuk lebih berhati-hati. Kalau mau merawat kulit jauh lebih aman di klinik kecantikan yang sudah punya izin dari Departemen Kesehatan.

“Bukan salon kecantikan. Karena klinik kecantikan lebih terjamin kesehatannya karena dikelola oleh dokter yang ahli di bidangnya,” ujar Ayu yang memiliki klinik mewah bernama Widya Aesthetic Clinic di Jalan Mahligai, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurut dia jika tidak hati-hati dalam menggunakan bahan kosmetik yang umumnya diolah secara kimiawi, kata Ayu, dapat membahayakan kesehatan pemakainya. “Dampak ringannya adalah kulit memerah, mengelupas, maupun gatal – gatal. Dampak beratnya bisa mengakibatkan kanker kulit yang sangat merugikan masyarakat,” ungkap dokter berpenampilan cantik, langsing, dan kulit berkilau.

Berkat kecantikannya, ibu dari tiga anak ini sering tampil sebagai model. Bahkan Ayu sering mondar-mandir antara Banjarmasin dan Jakarta untuk menjalani profesi sebagai dokter kecantikan dan model.

Ayu menambahkan di kliniknya telah berhasil menciptakan program perawatan kulit yang efektif membuat kulit lebih putih, mulus dan berkilau. Namanya Royal Glow dan sudah banyak dibuktikan banyak pelanggan.

“Hanya satu kali treatment saja, kulit sudah mulai terasa lebih halus karena pori-pori mengecil. Apalagi kalau sudah melakukan empat kali perawatan, maka perubahannya sangat terlihat,” papar Ayu sambil menjamin bahan kosmetik yang digunakan sudah punya izin dari pemerintah. ■ RED/JOKO

Related posts

Sudah 12 Tahun, DJAJA LAKSANA Yakin Jokowi Bisa Atasi Luapan Lumpur Lapindo

Redaksi Posberitakota

Lolos dari OTT KPK, KETUA DPD Gerindra Lampung jadi Sorotan

Redaksi Posberitakota

Jelang Ramadhan 1440 H/2019, MASYARAKAT MARGASARI TEGAL Minta Harga Sembako Tak Ada Kenaikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang