32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 19:52
PosBeritaKota.com
Sport

Berlaga di F1 2019, HAMILTON Ungkap Masalah Ban Jadi Momok Utama

BRACKLEY (POSBERITAKOTA) -Pebalap Tim Mercedes AMG Petronas asal Inggris, Lewis Hamilton, membeberkan masalah utamanya di Formula One (F1) 2019. Dia mengaku masalah ban masih menjadi momok utama yang menghantui penampilannya musim ini.

Pada F1 2019, Hamilton memang beberapa kali mengeluhkan masalah pada ban mobilnya. Kondisi ini turut mewarnai perlombaan seri keenam F1 2019 yang baru saja dihelat di Sirkuit Monaco pada akhir pekan lalu.

Dalam F1 Grand Prix (GP) Monaco 2019, Hamilton harus berhadapan dengan masalah ban di pertengahan lomba. Karena cukup beratnya masalah yang dialami dia mengaku sempat ragu bisa mempertahankan posisinya yang tengah memimpin perlombaan hingga garis finis.

Berkat antisipasi yang tepat, Hamilton akhirnya dapat keluar sebagai pemenang di balapan yang spesial itu karena didedikasikan untuk mendiang legenda F1, Niki Lauda.

Tentu saja, Hamilton berharap situasi serupa tak kembali dialaminya saat mentas di seri-seri berikut F1 2019. Karena dia ingin terus menjaga harapan untuk menjadi jawara pada akhir musim.

Hamilton pun memastikan perbaikan tengah terus dikerjakan para kru Mercedes. Meski belum mengetahui pasti kapan masalah ini akan benar-benar teratasi sepenuhnya, Hamilton tetap optimis bisa tampil tanpa masalah apa pun di F1 2019.

“Saya berasumsi kami akan memahami mobil dengan lebih baik seiring musim berjalan. Kesulitan terbesar berurusan dengan ban. Sistem pengoperasian optimal menjadi lebih sempit dan lebih sulit dari sebelumnya untuk mendapatkan hasil maksimal dari roller,” ujar Hamilton, Kamis (30/5).

“Namun, cepat atau lambat kami harus bisa melakukan lebih konsisten dan kemudian saya membalap di tingkat yang lebih tinggi. Apakah itu terjadi di Kanada atau pertengahan musim, saya tidak bisa mengatakan itu. Kami sedang bekerja keras untuk menghapus kekurangan kami,” tukasnya. ◾️RED/RIO/AYID

Related posts

Medina Raih Gelar IM Putra di JAPFA Chess Festival 2017

Redaksi Posberitakota

Liga Inggris 2018-2019, KLOPP Sebut Liverpool Punya Peluang Besar Raih Gelar Juara

Redaksi Posberitakota

Salah ‘Dipinang’ Berlabuh ke Liverpool dengan Transfer Rp 592 Miliar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang