PosBeritaKota.com
Sport

4-5 Agustus, TRIBE & PBSI Gelar Audisi Kem Badminton di Bumi Priangan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Peluang besar untuk anak-anak Jawa Barat yang berusia 7 – 12 tahun. Tribe dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk pertama kalinya akan menggelar Audisi Kem Badminton di Bumi Priangan mulai 4 – 5 Agustus mendatang.

Audisi di Jawa Barat itu merupakan langkah lanjutan Tribe, penyedia OTT regional (aplikasi video streaming online) dan PBSI setelah sukses menggelar di Surabaya, Jawa Timur, tahun lalu. “Kami senang kembali sebagai mitra Tribe untuk Kem Badminton. Audisi Kem Badminton sebelumnya yaitu tahun lalu di Surabaya menyaksikan lebih dari 400 peserta berpartisipasi. Tahun ini, kami akan membawa program ini ke Jawa Barat untuk menjangkau lebih banyak talenta bulu tangkis muda,” kata Alex Tirta, Ketua Umum PBSI Jakarta kepada para wartawan, Selasa (31/7).

Pengusaha sukses itu mengemukakan bahwa Tribe dan PBSI akan mengidentifikasi para pemain bulutangkis muda berbakat berusia 10 – 12 tahun untuk menyertai program pelatihan intensif selama satu minggu di Kuala Lumpur. Setelah itu, para pemain bulu tangkis muda yang menonjol akan dipilih untuk program Pelatihan Intensif Luar Negeri selama dua minggu di Tokyo, Jepang.

Menurut Fitriana Dyah, Kepala Branding dan Marketing Tribe di Indonesia untuk pertama kalinya, Kem Badminton akan memperkenalkan klinik pelatihan. “Klinik pelatihan memberikan kesempatan bagi anak-anak berusia 7-9 tahun; untuk menemukan minat dan bakat mereka di bidang bulutangkis, sebelum mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Audisi Kem Badminton di masa depan. Tujuan kami adalah untuk mengidentifikasi para pemain bulu tangkis muda berbakat yang berusia 10-1Lee Wan Wah, Chan Chong Ming dan Chew Choon Eng.

2 tahun melalui Audisi Kem Badminton, untuk membina mereka menjadi keajaiban pemain bulu tangkis melalui serangkaian program pelatihan yang komprehensif, dan pengalaman permainan-kompetitif di tingkat regional dan internasional.”

Program audisi itu tambah membanggakan karena akan menampilkan mantan pemain andalan dan ternama Indonesia, Ricky Soebagdja yang ambil bagian dalam seleksi Kem Badminton. Ricky, yang memiliki ranking di antara spesialis ganda ternama dalam sejarah bulutangkis dunia, akan bergabung bersama beberapa pelatih dari Malaysia dalam melaksanakan program seleksi sekaligus untuk meninspirasi para peserta.

Peserta akan melalui tiga tahap Audisi Kem Badminton, yang dipimpin oleh mantan Pemain Nasional Malaysia dan mantan BWF Dunia No 1 Wong Choong Hann bersama dengan Lee Wan Wah, Chan Chong Ming dan Chew Choon Eng.

Level pertama Audisi akan berlangsung pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 di GOR Exist Badminton Club, Bogor dari jam 7:00 pagi sampai 1:30 siang. Para peserta yang terpilih akan dievaluasi pada tahap kedua di Jawa Barat. Setelah itu, yang terbaik akan mengikuti program Pelatihan Intensif selama satu minggu di Kuala Lumpur, Malaysia pada akhir Agustus 2018.

Sebanyak 30-32 peserta yang menonjol dari Malaysia dan Indonesia akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain dan pelatihan kompetitif di tingkat internasional dalam pelatihan ketat selama dua minggu yang dilakukan oleh pelatih Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) di Pusat Pelatihan Nasional di Jepang dan tim ini akan ditempatkan di Olympic Village (Desa Olimpiade) bergengsi di Tokyo.

“Badminton adalah sesuatu yang sangat saya nikmati. Diberi kesempatan untuk dilatih di Jepang oleh pelatih-pelatih nasionalnya adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena peluang seperti ini tidak sering datang,” kata Thalita Ramadhani Wiryawan dari Surabaya, peserta dari pelatihan lanjutan intensif tahun lalu di Jepang yang saat ini sedang mengejarnya karir bulutangkis di Persatuan Bulutangkis Jaya Raya.

Pendaftaran untuk Audisi Kem Badminton dapat dilakukan online mulai hari ini hingga 3 Agustus 2018, melalui www.tribenow.tv/id/kembadminton. Peserta juga dapat mendaftar di GOR Exist Badminton Club, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 4 Agustus 2018.

Rincian tentang pendaftaran masuk dan klinik pelatihan adalah sebagai berikut: Audisi (Anak-anak berusia 10 – 12 tahun)
Sabtu, 4 Agustus 2018 Registrasi. ■ RED/SAL/GOES

Related posts

Disingkirkan Jepang, TIMNAS INDONESIA U-19 Kubur Mimpi ke Ajang Piala Dunia

Redaksi Posberitakota

DAPAT PERHATIAN PRESIDEN JOKOWI, LIFTER WINDY CANTIKA AISAH PERSEMBAHKAN MEDALI PERUNGGU BAGI INDONESIA

Redaksi Posberitakota

Setelah Bikin Keok Kroasia, LIONEL MESSI Siap Bawa Argentina ke Tangga Puncak Juara Dunia 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang