Kunker ke Moskwa, WAGUB SANDI Diundang Dubes RI Sambil Promosi Bisnis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri. Kunjungan mancanegara untuk ketiga kalinya sejak menjadi orang kedua di Ibukota adalah Moskwa (Rusia) yang diagendakan selama tiga hari dari tanggal 1-3 Agustus 2018.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, membenarkan kegiatan yang dilakukan Sandi. “Kunjungan Pak Wagub untuk memenuhi undangan Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi, guna berpartisipasi dalam Forum Bisnis Indonesia-Rusia 2018,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/8).

Selain itu Sandi juga meninjau tim promosi terpadu Jakarta pada Festival Indonesia di Moskwa 2018 dan pertemuan bilateral sister city antara Jakarta dan Moskwa.

Mawardi menambahkan bahwa dalam kegiatan itu Sandiaga dijadwalkan juga menjadi pembicara dalam Forum Bisnis Indonesia-Rusia. Menurutnya, pada forum itu, kesempatan baik bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mempromosikan peluang investasi dan jalinan perdagangan antara Jakarta dan pengusaha Rusia, mempererat kerja sama dengan Moskow dan sekaligus mendukung upaya diplomasi Republik Indonesia di Federasi Rusia.

Baca Juga:  1 Temannya Kabur, PENCURI MOTOR Ketangkap Basah Bonyok Dikeroyok Massa

Terkait dengan sister city antara Jakarta dan Moskwa, Wagub Sandiaga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Walikota Moskwa untuk membahas perkembangan kerja sama.

“Sister city Jakarta dan Moskwa terjalin sejak 2007 dengan intensitas hubungan melalui penandatanganan program kerja sama tiga tahunan 2008-2011 dan 2017-2019. Beberapa kerja sama itu, antara lain kunjungan tim ahli Moskwa bidang preservasi dan promosi objek wisata historis, partisipasi tim promosi terpadu Jakarta pada Festival Indonesia 2017 dan 2018, serta partisipasi tim pelajar SMA Jakarta pada Olympiade International of Megacities/World Moscow Sciences Competition pada 2016, 2017, dan 2018,” jelas Mawardi. □ RED/JOKO

Beri Tanggapan