Sedih dan Nangis, UYA KUYA Tengok Reza Bukan di Sel Tahanan Polres Metro Jakbar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sosok artis Uya Kuya yang mengenakan kaos warna hitam dan rambut dicat pirang, tiba-tiba muncul di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (2/8) siang. Ia ditemani seorang wanita berhijab, sengaja datang untuk menengok (bezuk-red) sahabatnya, presenter Reza Bukan (RB) yang sudah sebulan ditahan terkait kasus Narkoba.

Presenter sejumlah program TV tersebut mengaku sempat sedih dan meneteskan air mata saat mendengarkan cerita Reza yang ditahan dalam satu ruangan dengan lima tersangka kasus Narkoba, jambret, penodongan dan curanmor. Ia lalu mendengarkan cerita sedih Reza dalam kehidupan sehari-hari di dalam bui.

“Reza dikasih makan seperti tahanan lainnya. Kalau sebelumnya ada 5 orang dalam satu tahanan bersama Reza sekarang tinggal 4 orang,” cerita Uya yang dicegat beberapa awak media usai menjenguk RB.

Seperti dikisahkan Uya, Reza mengaku telah pasrah dan menerima keadaan yang dijalaninya sekarang. “Ini menjadi pelajaran berharga bagi saya ke depan. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” tutur Reza Bukan, seperti diceritakan kepada Uya Kuya kepada awak media.

Uya juga menambahkan kalau dirinya sudah lama mengenal Reza dan pernah bersama dalam satu acara di salan satu stasiun TV swasta. “Waktu bersama saya, tidak melihat Reza sebagai pengguna Narkoba. Tidak ada itu, saya tahu merupakan pekerja baik dan profesional. Karena itu, saya sendiri juga heran, kalau kemudian sampai ditangkap polisi karena mengkonsumsi narkotika jenis shabu,” papar Uya lagi.

Baca Juga:  Alexius Tantrajaya SH : Pemberantasan Korupsi Tidak Dibebankan pada KPK Saja

Sebagaimana diketahui, presenter bertubuh tambun DE alias Reza Bukan (RB), ditangkap Tim Khusus Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, di rumahnya di Casa Jardin RT07/09 Kel. Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (1/7) dinihari. Petugas menyita satu plastik klip kecil narkotika jenis shabu di ruang gudang di tempat tinggalnya.

“Anggota kami sudah mengintai tersangka selama satu minggu,” kata Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz Sik Msi kepada awak media seraya menambahkan bahwa sang presenter tersebut, ditangkap setelah sempat dibuntuti sedang mengendarai Honda Mobilio keluar dari stasiun TV swasta di Jalan Daan Mogot.

Saat berada di rumah RB, polisi pun melakukan penggeladahan. Dari sebuah gudang di rumahnya, kemudian ditemukan barang bukti 2 plastik klip kecil berisi shabu dengan berat brutto 0,39, satu plastik kecil berisi 0,19 gram. ■ RED/WARTO

Beri Tanggapan