Di MotoGP Musim 2018, ROSSI Siap Mati-matian Kejar Marquez

BRNO (POSBERITAKOTA) □ Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Italia), bertekad berjuang mati-matian dalam 10 balapan tersisa di MotoGP musim 2018 guna mengejar ketertinggalan dari rider Repsol Honda Team yang memimpin klasemen sementara, Marc Marquez (Spanyol).

Marquez bertengger di puncak dengan raihan 165 poin. Dia unggul 46 poin dari Rossi yang berada di peringkat kedua. Keduanya jadi pesaing terberat dalam pertaruhan gelar juara dunia pada musim 2018 ini.

Rossi menyadari kecepatan Marquez sulit dikejar. Namun rider berjuluk The Doctor itu optimistis Yamaha bisa mengejar Honda, setelah berhasil mengatasi semua masalah YZR-M1 selama liburan musim panas.

“Saya menyelesaikan paruh musim dengan hasil terbaik, posisi kedua. Namun saya agak tertinggal jauh dari Marquez,” kata Rossi, dikutip MotoGP.

Baca Juga:  Usia Boleh di Atas Kepala 4, ROSSI Blak-blakan Belum Siap Pensiun

Namun begitu, ia menyebut membuat persaingan tetap terbuka. “Saya harus mencari cara untuk melaju lebih kencang. Hanya itu cara membuat Marquez kesulitan, jika tidak cepat bisa-bisa dia mendapatkan musim yang mudah,” imbuh pembalap berusia 39 tahun tersebut seakan belum mau menyerahkan dalam perburuan gelar juara musim ini. ■ RED/SAL/GOES

Beri Tanggapan