Di Nganjuk Jatim, WISATA AIR TERJUN SEDUDO Alirkan Pasir Hitam Pekat

NGANJUK (POSBERITAKOTA) – Tak seperti biasanya, pemandangan objek wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), sungguh berbeda. Jika sebelumnya mengucur deras air jernih, kini berubah jadi menyerupai pasir hitam pekat.

Mungkinkah pertanda alam? Yang pasti, ada bunyi gemericik sangat deras, menyerupai pasir hitam, terdengar keras. Nampak aparat kepolisian merekamnya lewat kamera handphone (HP), sekaligus untuk menjaga kondisi keamanan dari objek wisata Air Terjun Sedudo tersebut.

Hengky Roy, pengirim video yang diunggah dari YouTube, juga mengaku heran. Jika di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah saat ini banyak diguyur hujan, kenapa Air Terjun Sedudo, malah mengalirkan menyerupai pasir berwarna hitam pekat.

“Mudah-mudahan saja ya, bukan bertanda buruk untuk daerah tersebut. Ya, kita bantu doa saja. Jangan sampai kemudian terjadi sesuatu yang dapat membahayakan masyarakat sekitar,” ucap pria yang dikenal sebagai pengrajin dan pengusaha batu akik tersebut kepada POSBERITAKOTA, Rabu (14/11) sore tadi.

Namun dari informasi yang dihimpun dari berbagai pihak, bisa saja itu merupakan air banjir bandang. Atau, memang ada bendungan yang jebol. Belum ada keterangan dari aparat setempat atau pihak berwenang.

Sementara itu ada pula yang mengait-ngaitkan dengan kejadian mistis, bakal ada bencana buruk bagi warga atau pemukiman di sekitar Air Terjun Sedudo setinggi 150 meter tersebut. Wallahualam! ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here