30.7 C
Jakarta
16 August 2022 - 17:52
PosBeritaKota.com
Sport

Ketua DPD HKTI Dilantik, CAMEL LUBIS Sebut Papua Punya Potensi Besar di Sektor Pertanian

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ketua Umum DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko melantik pengurus DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Papua. Pelantikan Ketua DPD HKTI Provinsi Papua Piter Gusbager dan jajarannya tersebut, digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022) malam kemarin.

Ikut hadir dalam kesempatan itu para pengurus DPP HKTI. Termasuk juga Wakil Bendahara Umum DPP HKTI, Camelia Panduwinata Lubis. Camel Lubis, begitu sapaannya, berharap para pengurus yang baru saja dilantik itu bisa meningkatkan kinerja sektor pertanian di Papua.

Menurut Camel Lubis bahwa Papua punya potensi yang begitu besar dalam sektor pertaniannya. Bahkan, ia pun berharap, para pengusur DPD HKTI Papua ini mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki Papua yang pada ujungnya pula bakal meningkatkan kesejahteraan para petani di Papua.

“Adanya tantangan-tantangan ini akan menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pengurus DPD HKTI Provinsi Papua. Sebab, hal itu juga sesuai dengan amanat Ketum HKTI kepada para pengurus yang baru,” kata Camel Lubis dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Sabtu (23/7).

Dalam kesempatan itu, Camel Lubis tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para pengurus baru yang dilantik. Kendati tidak mudah untuk mengemban amanah tersebut, namun ia percaya bahwa para pengurus DPD HKTI Papua yang baru ini sangat mumpuni di bidang pertanian.

“Oleh karenanya, perlu sinergi antara pengurus pusat dan daerah. Hal itu bisa jadi kunci agar program-program yang akan dijalankan dapat berjalan efektif dan simultan dengan seluruh wilayah lainnya,” ucap Camel Lubis, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

KALAHKAN 4 LOKASI ALTERNATIF LAIN, KETUA PANPEL AKHIRNYA PUTUSKAN BALAP FORMULA E DIGELAR DI KAWASAN ANCOL

Redaksi Posberitakota

Promotor Balap, HELMY SUNGKAR Kini Sudah Sembuh dari Serangan Stroke

Redaksi Posberitakota

Pembagian Uang Hadiah Model F1, BIKIN PROMOTOR MotoGP Lempar Kritik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang