27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 09:43
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diluncurkan di Cakung, BAZNAS Bikin Terobosan Kurban Kambing lewat Hypermart

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menambah layanan kemudahan beribadah kurban kambing pada Idul Adha tahun 1439 H melalui Lulu Hypermaket. Umat Muslim dapat membayar kurban kepada badan zakat tersebut melalui dua cabang perusahaan retail tersebut yakni di Cakung, Jakarta Timur dan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Kerjasama pembayaran kurban melalui kasir Hypermaket tersebut diluncurkan pada di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (3/8). Hadir dalam acara tersebut Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta, General Manager Lulu Hypermaket, Mohammed Afsal, Regional Manager Lulu Hypermaket, Ajayakumar dan General Manager Operation, Guruh Munzir.

Arifin Purwakananta mengatakan bahwa layanan ini diharapkan dapat makin memudahkan masyarakat untuk berkurban, dengan menghadirkannya di tempat tujuan belanja keluarga. “BAZNAS melayani masyarakat yang ingin menunaikan ibadah kurban dengan cara yang mudah. Kurban dapat ditunaikan dengan memanfaatkan waktu bersama keluarga saat berbelanja. Ini juga sekaligus dapat memberikan pengalaman istimewa kepada anak-anak,” katanya.

Harga seekor kambing adalah Rp 2,5 juta. Pekurban yang menunaikan kurban melalui Hypermaket yang memiliki 151 gerai di dunia ini akan turut dalam Program Kurban Berdayakan Desa. Program ini bukan hanya bertujuan untuk melawan pekurban pada Hari Raya Idul Ada 1439 H namun juga memiliki tujuan besar dalam perekonomian umat, utamanya bagi masyarakat desa. Itu karena hewan kurban dibeli langsung dari peternak di desa, disembelih dan didistribusikan di desa.

Melalui program ini diharapkan peternak, pengrajin kulit dan masyarakat desa semakin berdaya dan merasakan manfaat dari kurban yang kita tunaikan. Para peternak kecil di desa yang selama ini kurang merasakan dampaknya saat kaun muslim merayakan Lebaran Haji.

“Dengan mendukung program Kurban Berdayakan Desa, maka masyarakat desa akan mendapat distribusi daging kambing untuk tambahan gizi, utamanya anak-anak,” pungkasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Memeriahkan ‘Hari Air Sedunia’, PEMPROV DKI Bertekad Kurangi Sampah

Redaksi Posberitakota

Temui Pasien Korban Tsunami Banten, ANIES Mendadak Tinjau RSUD Tarakan

Redaksi Posberitakota

Temui Warga Krukut di Pengungsian, ANIES Minta Warga Waspadai Penyebab Kebakaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang